Polresta Bandung Melebihi Pencapaian Vaksinasi

SOREANG – Polres Kota (Polresta) Bandung menggelar vaksinasi Presisi dengan menghadirkan 1.300 masyarakat di Mapolresta Bandung, Soreang, Selasa (7/12). Sedangkan jumlah keseluruhan dari setiap Polsek sebanyak 17 ribu masyarakat yang di vaksin.

Pelaksanaan gerai vaksinasi massal tersebut ditinjau langsung Kapolda Jabar Irjen. Pol. Suntana, didampingi para PJU Polda Jabar, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, Dandim 0624, Danlanud Sulaiman serta Forkopimda Kabupaten Bandung.

Selain meninjau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Massal dengan sasaran target 1.300 masyarakat yang mendapatkan vaksin, dalam kegiatan kunjungan tersebut, Kapolda Jabar juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Suntana mengatakan, Polresta Bandung berhasil mencapai target harian. Hari ini, kata Suntana, Polresta Bandung bisa menggelar vaksinasi dengan jumlah peserta sebanyak 17 ribu orang, padahal target per harinya itu sebanyak 15 ribu orang.

“Menurut data untuk Provinsi Jawa Barat capaian vaksinasi Covid-19 sudah diangka 67 persen. Sementara untuk wilayah Kabupaten Bandung, capaian vaksinasinya baru sekitar 61 persen lebih. Tapi hari ini dilaporkan oleh Kapolres 17 ribu, kalau ini terus dilaksanakan dan terus bersinergi, maka sebelum akhir Desember Kabupaten Bandung bisa mencapai 70 persen,” ungkap Suntana saat meninjau gebyar Vaksinasi Presisi di Mapolresta Bandung, Soreang, Selasa (7/12).

Guna mencapai target 70 persen pada bulan Desember 2021, Suntana mengatakan, upaya yang harus dilaksanakan yaitu vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah, yang kemudian dioptimalisasi oleh Polri, TNI dan unsur terkait lainnya.

“Kita mengajak seluruh instansi terkait untuk bersama-sama terus menggencarkan vaksinasi di wilayah Jawa Barat, agar selalu optimis tercapai target vaksinasi, karena itu yang membuat kita semangat, tidak pesimis. Ini untuk kebaikan masyarakat,” jelasnya.

Suntana mengimbau kepada masyarakat, instansi terkait dan media, agar bisa menggelorakan semangat warga agar bersedia untuk disuntik vaksin Covid-19. Menurutnya, dengan vaksinasi bisa menciptakan herd imunity.

“Guna menciptakan herd imunity, kita berharap kepada media untuk menggelorakan semangat warga agar mau divaksin, jangan takut divaksin, karena vaksin menyebabkan kekebalan tubuh, kesehatan dan lain-lain terhadap penyakit Covid-19,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung, Edi Kusno mengapresiasi kegiatan gebyar Vaksinasi Presisi yang diinisiasi oleh Polri. Menurut Edi, kolaborasi antara Pemerintah Daerah, Polri dan TNI pada pelaksanaan vaksinasi itu sangat penting guna mengejar herd imunity.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan