Berikan Ruang Inspirasi untuk Para Guru, Portal SatuGuru.id Resmi Diluncurkan

Misalkan, untuk guru SD dapat mengunjungi direktori SD yang ada di dalamnya sudah banyak tulisan dari para guru-guru SD.

SatuGuru.id  juga akan terus dikembangkan ke daerah agar dapat mengetahui dan mengembangkan dunia pendidikan di daerah itu.

Untuk itu, SatuGuru.id  akan membuat kepengurusan atau organisasi di tiap daerah kota/ kabupaten agar dapat mengelola dan mengembangkan dan saling berempati.

Sementara itu, Wakil Pemimpin Redaksi Bambang Purwanto mengatakan, SatuGuru.id merupakan media bagi guru yang potensinya untuk menulis agar terwadahi.

Menurut Bambang, pengalaman para guru saat mengajar akan terkumpul dan bisa berbagi dalam wadah SatuGuru.id  yang berasal dari di tiap wilayah atau daerah.

“Mengajar itu menyenangkan, namun harus ada feedback dari murid usai guru mengajar, terutama perasaan, karena gaya mengajar tiap guru akan berbeda. Apalagi ada Merdeka Belajar dan bukan hanya itu, Merdeka Mengajar pun harus ada,” papar Bambang.

Menurut Agus Sugianto, Pimpinan Wilayah Jawa Barat bahwa SatuGuru.id akan menjadi salah satu centre of excellent pendidikan nasional yang membuat mengajar itu menyenangkan.

“Setiap individu adalah guru, guru bagi anak istri, guru bagi teman sejawat, guru bagi orang lain. Guru juga memiliki latar belakang yang berbeda sehingga dengan adanya media wwww.SatuGuru.id akan menjadi sebuah jendela baru dalam dunia pendidikan,” Pungkas Agus Sugianto.

Untuk kepengurusan SatuGuru.id  adalah sebagai berikut:

Penasihat:

– Prof. Yudho Giri Sucahyo, Ph.D.,

– Wijaya Kusumah, S.Pd,M.Pd.,

– Farzain

Pemimpin Umum: Ir.Isnawan Aslam

Pemimpin Redaksi: Dr.H.Dedi Nurhadiat,M.Pd

Redaktur Pelaksana: Yudhi Kurnia,S.T.Gr

Wakil Pemimpin Redaksi: Bambang Purwanto,S.Kom.Gr

Pemimpin Perusahaan: Agus Sugianto

Direktur Eksekutif: Bagus Sulistio Aji,S.Sos

Redaktur: Anton Nugroho, Gilang N. Putra, Tessa Putri

Pimpinan Wilayah Jawa Barat: Agus Sugianto

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan