Lima Pesan Penting Wali Kota Depok kepada TP-PKK

DEPOK – Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyampaikan pesan penting kepada Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Depok.

Adapun pesan yang disampaikan Wali Kota Depok ini kepada TP-PKK Depok meliputi lima hal antara lain, pertama meminta agar para kader TP-PKK mampun membangun konsolidasi untuk penguatan intrapersonal (sesama kader).

“Poin kedua adalah menjalin koordinasi antar bidang, Kelompok Kerja (Pokja), antar sub bidang, antar kecamatan, kelurahan, antar sub bidang dan lain-lain. Hal ini agar tidak terjadi overlapping (tumpang tindih) tugas dan pekerjaan,” katanya, Senin (6/12).

Selanjutnya, Idris mengatakan, poin yang tidak kalah penting yakni kolaborasi. Poin ketiga ini menurut dia harus dilakukan oleh para kader guna menjalin kerja sama dengan seluruh mitra lembaga atau pemangku kepentingan yang ada.

“Membangun kolaborasi dengan stakeholder (pemangku kepentingan) baik itu dari pemerintah maupun masyarakat adalah penting dan wajib dilakukan,” ungkapnya.

Lalu terdapat poin keempat yakni mobilisasi. Di sini, para kader TP-PKK Depok penting sekali untuk melakukan mobilisasi untuk menggerakkan program kerja secara terukur dan terstruktur.

“Terakhir adalah interaksi. Interaksi wajib dilakukan agar satu sama lain dapat terjalin hubungan baik dan tercipta kesepahaman sesama kader dan juga dengan masyarakat,” terangnya.

Adapun kelima poin tersebut disingkat menjadi K3MI yakni, konsolidasi, koordinasi, kolaborasi, mobilisasi dan interaksi.

Idris berharap melalui lima pesan penting tersebut dapat meningkatkan performa lembaga dalam melaksanakan programnya untuk mewujudkan pemberdayaan masyarakat di lingkup keluarga. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan