Perampok Bank di Karawang Berencana Gasak Rumah Selebritis

BANDUNG – Dari adanya pengungkapan kasus perampokan yang terjadi di Kabupaten Karawang, tepatnya di Maybank Bukit Indah, pada Jum’at (26/11) kemarin, Kepala bidang (Kabid) Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan bahwa dari hasil penyelidikan, para pelaku tersebut berencana akan melakukan aksinya kembali ke salah satu rumah seorang selebritis.

“Jadi mereka (para pelaku, red) setelah melakukan aksinya di Maybank, Alhamdulillah Polres Karawang berhasil mengungkapkan, dan ternyata dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan dari kasus ini, bahwa mereka setelah ini, mereka mempunyai target ke salah satu rumah selebriti Indonesia yang ada di Jakarta,” ucapnya di Mapolda Jabar, Senin (6/12).

Erdi menambahkan, alasan rumah selebritis tersebut menjadi target selanjutnya para perampok, yakni dikarenakan melihat kemewahan isi rumah sang selebritis melalui tayangan di YouTube.

“Karena mereka (para pelaku) sering melihat vlog YouTube yang ada di media sosial, salah satu selebriti itu sering memperlihatkan atau menampilkan kegiatan atau aktivitasnya. Jadi sudah dibaca oleh mereka,” ungkapnya.

Namun, untuk identitas selebriti yang akan dijadikan sebagai target sasaran dari para perampok tersebut, Erdi menuturkan bahwa hingga saat ini pihaknya masih mendalami hal tersebut.

“Jadi untuk identitas selebriti yang akan dijadikan target selanjutnya oleh mereka, kami masih menyelidikinya lebih dalam,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, dari adanya kasus perampokan yang terjadi di Mybank Bukit Indah Kabupaten Karawang, Direktorat Reses Kiriminal Umum (Direskrimum) Polda Jabar berhasil mengamankan 7 pelaku dengan inisial CN, CA, MS, WCP, DY, AS, dan DH. Namun, untuk 4 pelaku lainnya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“DPO inisial FR, TL, UN, dan ID, kita minta untuk segera menyerahkan diri, karena kalau tidak akan ada penerapan hukum yang berbeda jika petugas yang menangkap,” pungkas Erdi. (Mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan