Bupati Bandung Akan Galang Dana Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

SOREANG – Diketahui, Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, mengalami Erupsi pada Sabtu sore (4/12). Akibat Erupsi tersebut 21 orang meninggal dunia dan 21 orang hilang. Adanya hal ini, Bupati Bandung, Dadang Supriatna turut mengucapkan keprihatinannya.

Atas musibah meletus atau erupsinya Gunung Semeru di Jawa Timur tersebut, Dadang juga menyatakan akan mengumpulkan donasi untuk membantu korban yang terdampak bencana.

Dadang pun mengajak para Aparatur Sipil Negara untuk berdoa bersama, semoga para korban diberikan ketabahan dan korban yang meninggal dunia dalam keadaan Husnul khatimah.

“Saya sangat prihatin. Kemarin mendapat kabar bahwa gunung Semeru meletus atau erupsi yang akhirnya mengeluarkan lahar panas dan muntah ke beberapa lokasi di Lumajang. Ada yang kena bakar, meninggal, saya turut berduka cita, mudah-mudahan masyarakat diberi ketabahan dan yang meninggal yakin Husnul khatimah,” ungkap Bupati Bandung, Dadang Supriatna di Soreang, Senin (6/12).

Dalam rangka membantu para korban bencana, Dadang Supriatna, orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu akan mengumpulkan donasi secara spontanitas dan juga akan berkunjung ke daerah bencana.

“Akan bersama-sama mengumpulkan donasi secara spontanitas, kemudian akan berkunjung ke daerah bencana. Akan memberikan bantuan, kita juga sudah berdiskusi bersama ASN, secara spontanitas nanti akan kita kabarkan kapan berangkat ke sana. Insyallah lebih cepat,” pungkasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan