Agus Juara I Lomba Baca Kitab Kuning DPW PKS Jabar, Berikut Daftar Pemenang Selengkapnya

BANDUNG – Agus Solahuddin Ansory perwakilan dari santri Kabupaten Bandung Barat berhasil menjuarai lomba baca Kitab Kuning Fathul Mu’in yang diselenggarakan tingkat Jabar oleh DPW PKS Jawa Barat.

Pemuda 24 tahun ini berhasil mengungguli  579 santri dari berbagai Pondok Pesantren yang tersebar di seluruh Jawa Barat dalam lomba baca kitab kuning.

Final Regional Jabar Lomba Baca Kitab Kuning Tingkat Jawa Barat ini nantinya akan ikut serta dalam Final Tingkat Nasional Lomba Baca Kitab Kuning di Jakarta.

Pengasuh Ponpes Daarul Ihsan KH Aep Saefudin mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh santrinya itu.

Menurutnya, dari awal dia berpesan semoga para santri yang mengikuti lomba baca kitab Kuning bisa meraih hasil terbaik di tingkat Nasional yang akan digelar pada Rabu 8 Desember 2021.

Pemuda yang berasal dari Desa Lembang, Kecamatan Lembang ini, mengatakan, bahwa perhelatan Lomba Baca Kitab Kuning ke V cukup diapresiasi. Sebab melihat keseriusan panitia yang menyiapkan acara sangat matang dan baik.

“Mudah-mudahan acara ini akan terus di istiqomahkan dan didawamkan setiap tahunnya. Menjadi ciri khas juga bagi Partai Keadilan Sejahtera yang begitu perhatian dengan khazanah ilmiah pondok pesantren,’’kata Agus.

Harapnnya, lomba ini menjadi tradisi dan kewajiban di Pondok Pesantren bisa terus dikembangkan sehingga masyarakat akan paham dan mengetahui tentang hukum-hukum syariat dan mencetak kader ulama-ulama Ahlussunah wal jamaah.

Berikut pemenang lomba final Regional Jabar:

Juara 1: Agus Solehudin Ansory  dari Pondok Pesantren Al barokah Parigilame Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat

Juara 2: Muhammad Abdurahman alawi Pondok Pesantren Miftahul Muta’alimin Kabupaten Bandung.

Juara 3: M. Hamzah Junaedi, Pondok Pesantren Al Mahmud, Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang

Harapan 1: Miftahul Jannah, Pondok Pesantren Madinatul Ulum kota Bandung

Harapan 2: Abdurohman Pondok Pesantren Al Barokah, Pasekon Sukaraja Kabupaten Sukabumi

Harapan 3: Ahmad Safarudin, Pondok Pesantren An-Nur, Ciseeng Kabupaten Bogor

Penyerahan Hadiah dilakukan langsung oleh Ketua Bidang Pembangunan Umat (BPU) PKS Jawa Barat, KH Iman Budiman, S.Th.I.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan