Universitas Widyatama Perdana Laksanakan Wisuda Tatap Muka

Saat ditanyakan kesiapan UTama melakukan perkuliahan tatap muka langsung, Obi memaparkan, pihaknya selama ini terus melakukan proses. Bahkan saat ini kata Obi, sudah sekitar 30 persen proses perkuliahan dilaksanakan secara luring.

“Itupun prosesnya ketat sekali. Kita belum berani melakukan perkuliahan tatap muka secara 100 persen. Soalnya mahasiswa UTama datang dari mana-mana,” ujarnya.

“Kalau mahasiswa kami disuruh tes PCR tidak mau, karena biayanya mahal. Kami sedang berusaha minta bantuan Gubernur Jawa Barat mengizinkan untuk menggunakan tes genose tetapi sampai hari ini belum dapat alatnya, yang masih bisa dilakukan secara daring tetap dilakukan perkuliahan secara daring. Kalau yang tatap muka umumnya dari Fakultas Teknik,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, salah satu peserta wisuda Dedi Mulyadi mengaku, dirinya sengaja kuliah S2 di UTama dengan berbagai pertimbangan, di antaranya kemudahan akses dari tugasnya menyerap aspirasi dan mengabdi kepada masyarakat, khusus di daerah pemilihan Purwakarta, Bekasi dan Karawang.

“Alasan kedua karena UTama ini sedang tumbuh dengan berbagai prestasinya. Kehadiran saya di sini diharapkan dapat memberikan supporting bagi calon mahasiswa baru, bahwa perguruan tinggi mampu melahirkan orang-orang yang bermutu,” terang Dedi Mulyadi, yang juga Anggota DPR RI itu.

Ia menambahkan, motivasi memilih jurusan Magister Menejemen sebagai solusi dari banyaknya problem tentang pengelolaan yang ada. Menurutnya masih banyak masalah yang perlu di kelola dengan baik.

Maka dari ilmu yang diperoleh dapat difungsikan untuk memperbaiki pengelolaan politik di internal partai dan fungsi politik di kemasyarakatan, lalu pengelolaan media sosial sebagai media komunikasi kepada publik.

“Tugas saya di DPR RI membawahi bidang pertanian, perternakan, perikanan, lingkungan dan kehutanan. Sehingga dari ilmu yang dimiliki dari kampus, menjadi modal untuk menunjang produktifitas yang tinggi dari tugas dan kewenangan saya di legislatif,” pungkasnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan