Musisi Jazz Idang Rasjidi Tutup Usia

JAKARTA – Musisi jazz senior Idang Rasjidi tutup usia tadi malam, Sabtu (4/12) di Rumah Sakit Azra. Musisi dengan nama lengkap Chaidar Rasjidi bin Ahmad Rasjidi ini menghembuskan nafas terakhirnya tepat pada pukul 23.35 WIB setelah operasi.

Kabar meninggalnya Idang diungkapkan sang putra, Shadu Rasjidi, melalui kiriman di Instagramnya. Musisi Jazz kelahiran Pangkal Pinang, 26 April 1955 itu diketahui sedang menjalani perawatan dan operasi karena penyakit diabetes.

“Innalillahi wa inailaihi rajiun, telah meninggal dunia Ayahanda kami tercinta Chaidar Idang Rasjidi, pukul 23.35 di RS Azra Bogor. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidup dan mohon doa agar mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah. Amin. selamat jalan pah,” tulisnya.

Shadu mengungkapkan, Sekitar 2 hari lalu Idang Rasjidi melakukan operasi terkait penyakit diabetes yang dideritanya, supaya tidak semakin menjalar ke anggota tubuh lain. Shadu pun memberi tahu publik bahwa proses operasi sang ayahanda berjalan lancar.

Selain diabetes, Idang Rasjidi juga mengidap sejumlah penyakit lain yaitu kurangnya protein dalam darah, leukosit kurang, asam urat, ginjal, dan ada pengapuran pada bagian punggung. Hal itu diungkapkan sahabatnya yang juga menemani Idang di rumah sakit, Jilly Likumahuwa, lewat postingan Instagram.

“Sakitnya Papa IDANG RASJIDI memang bener-bener komplikasi skali, sangat mirip dengan shabatnya Alm. Benny Likumahuwa,” tulis Jilly Likumahuwa. (JP)

Tinggalkan Balasan