Waspada Omicron, Dinkes Kota Depok Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

DEPOK – Varian baru Covid-19, Omicron kini mulai terdeteksi di sejumlah negara. Meskipun di Indonesia belum ada keterangan resmi pemerintah terkait penyebaran varian baru ini, warga diminta untuk tetap waspada. Di Kota Depok, imbauan agar masyarakat tetap waspada terhadap Covid-19 Omicron ini disampaikan langsung oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok.

Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati bahkan mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam rangka antisipasi terhadap varian baru ini.

“Kami mengimbau kepada seluruh warga Kota Depok agar waspada waspada terhadap varian B.1.1.529 atau Omicron. Salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat, utamanya saat melakukan aktivitas di luar rumah,” kata Mary, Jumat (3/12).

Mary mengaku masih banyak warga yang kedapatan lalai dalam menerapkan prokes Covid-19. Padahal, penyebaran Covid-19 belum berakhir bahkan ancaman munculnya jenis dan gelombang baru sangat nyata di depan mata.

“Berdasarkan fakta yang ada, masih banyak masyarakat yang abai dalam menjalankan prokes secara ketat. Untuk itu, kami ingatkan sekali lagi agar tetap mematuhi prokes yang berlaku yakni menjaga jarak, menggunakan masker, dan rutin mencuci tangan pakai sabun,” imbaunya.

Mary mengatakan, pihaknya sampai sekarang masih intens melakukan sosialisasi mengenai pentingnya menerapkan prokes.

“Kami juga terus mengajak masyarakat agar selalu menerapkan prokes baik di rumah, sekolah, instansi pemerintah maupun swasta,” paparnya.

Kini pihaknya masih menunggu arahan dari pemerintah pusat terkait apa yang harus dilakukan. Meski begitu, imbauan agar masyarakat tetap menaati prokes selalu disampaikan. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan