Kepala Kemenkumham Jabar Ingatkan Pejabat Harus Jaga Integritas

BANDUNG – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham Jabar) Sudjonggo mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk selalu menjaga integritas dan moral sabagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal ini dikatakan Sudjonggo ketika acara pelantikan pejabat administrasi pada lembaga pemasyarakatan di Aula Soepomo di Kantor Kemenkumham Jabar pada Rabu (1/12)

Menurutnya, pelantikan, rotasi, mutasi dan promosi adalah hal biasa terjadi ditubuh ASN. Namun yang perlu diperhatikan adalah makna dari sumpah jabatan.

‘’Tentunnya semua pejabat yang dilantik di Kanwil Kemenkumham Jabar harus menjalankannya dan mentaatinya dengan penuh tanggung jawab dan ucapan ini ini harus menjadi catatan bagi masing masing individu, ucap Sudjonggo.

Bagi pejabat baru untuk segera menyesuaikan dan berkoordinasi dengan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) masing-masing.

Selain itu, bagi para pejabat baru harus mengemban tugas dengan penuh amanah dan bertanggung jawab dan jangan sekali-kali memanfaatkan jabatan untuk kepentingan pribadi atau kelompok.

‘’Direktorat Jenderal Kemenkumham kita memiliki latar belakang cyber dan pimpinan kita di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan memiliki latar belakang Reserse, jadi jangan macam-macam,’’tegas Sudjonggo.

Dengan latar belakang itu, Kemenkumham tentunya bisa dengan mudah menggali informasi dan jejak digital para pejabat yang diduga melakukan pelanggaran.

‘’Ini nyata bapak-ibu semua di seluruh wilayah, jadi jangan sampai ada timbul masalah,”ucapnya

Sudjonggo menambahkan, untuk pejabat yang baru dilantik agar tidak berlebihan dalam bergaya hidup. Sebab, jika ini terjadi maka sama saja tidak memiliki rasa empati sosial.

‘’Yang baru mendapatkan promosi jabatan perbanyaklah bersyukur dan bersedekah perbanyak juga silahturahmi, karena jabatan itu adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan kelak di kemudian hari,’’pungkas Sudjonggo, (cha/yan).

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan