oleh

Desa Gegesik Kulon Masuk 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021

BANDUNG – Desa Gegesik Kulon menyimpan potensi wisata dan kebudayaan lokal yang cukup beragam. Mulai seni rupa, seni tari (topeng), seni teater (ronggeng bugis, beberok, wayangan), seni musik (pelog, rampak kendang), dan seni sastra (macapat, pantun) menjadi daya tarik desa ini.

Tak hanya itu, di Desa Gegesik Kulon ada juga sejumlah makanan khas, seperti kue poci, pedesan entog, dodol manis hingga kerupuk melarat yang bercita rasa unik menjadi buruan para penikmat surga kuliner.

Baca Juga:  Optimalisasi Desa Wisata Diyakini Mampu Ciptakan Lapangan Kerja Ekonomi Kreatif Baru

Oleh karena itu, tidaklah berlebihan jika Desa tersebut masuk 50 besar desa wisata terbaik dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Insya Allah tanggal 7 Desember akan diumumkan 10 besar, mudah-mudah Desa Gegesik Kulon termasuk salah satunya. Dan semua ini bisa berhasil, apabila ada dukungan dari provinsi, kabupaten, para seniman dan para budayawan, juga masyarakat”, ungkap Camat Gegesik, Indra Fitriani.

Baca Juga:  Optimalisasi Desa Wisata Diyakini Mampu Ciptakan Lapangan Kerja Ekonomi Kreatif Baru

Sementara itu, Kepala DPMD Prov. Jabar, Dicky Saromi, menjelaskan mengapa Desa Gegesik Kulon masuk dalam 50 besar anugerah desa wisata terbaik. Karena seni dan budayanya larut dalam kehidupan masyarakat, dengan kata lain tiada hari lain tanpa seni budaya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga