Sukses di Tangerang, GIIAS 2021 Siap Digelar di Surabaya

SURABAYA – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengklaim telah sukses menggelar ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (Giias) 2021 di bilangan BSD, Tangerang Selatan sampai 21 November lalu.

Gelaran yang sempat tertunda beberapa kali karena pandemi Covid-19 ini berlangsung cukup meriah dengan banyak merek-merek otomotif merilis kendaraan baru di ajang tersebut. Sukses di Tangerang, kini GIIAS 2021 selanjutnya lanjut ke Surabaya.

GIIAS 2021 dikatakan telah berhasil memenuhi ekspektasi seluruh pihak, termasuk pengunjung, peserta dan juga pemerintah. Tujuan yang sama juga menjadi fokus Gaikindo pada penyelenggaraan GIIAS The Series di Surabaya pada akhir tahun ini.

Berlangsung pada 8-12 Desember 2021, GIIAS Surabaya akan menjadi pameran pamungkas Gaikindo pada tahun 2021. Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo menyampaikan, GIIAS Surabaya akan menjadi perpanjangan upaya Gaikindo untuk terus mendorong kebangkitan industri otomotif Indonesia.

“Penyelenggaraan GIIAS di Surabaya akan menjadi kegiatan penting yang memicu pulihnya pencapaian industri otomotif Indonesia, dan pada saat yang sama juga akan menjadi multiplier effect untuk kegiatan industri pendukung lainnya,” ujar Nangoi melalui keterangan tertulisnya.

Melanjutkan apa yang ada di Tangerang, GIIAS Surabaya juga masih akan menghadirkan banyak inovasi seperti kendaraan berbasis listrik, hingga kendaraan listrik akan dipamerkan oleh puluhan merek ternama industri otomotif, yakni Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

GIIAS Surabaya 2021 juga akan menghadirkan industri pendukung otomotif seperti Benelli serta Llumar dan CPF1 membawa berbagai produk kendaraan dan teknologinya untuk masyarakat Surabaya.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo menyatakan bahwa, tahun ini dipastikan seluruh kendaraan terbaru, kendaraan listrik, dan juga kendaraan konsep yang baru saja diperkenalkan pada penyelenggaraan GIIAS 2021 di Tangerang akan dipamerkan pada GIIAS Surabaya.

Selain itu, pihaknya juga kembali mengingatkan pentingnya untuk selalu menjaga protokol kesehatan selama berkunjung ke area pameran. Seperti pada penyelenggaraan GIIAS 2021 sebelumnya, protokol kesehatan ketat juga akan berlaku sepanjang penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2021, dimana seluruh pihak yang hadir harus dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin minimal 1x dosis, terdaftar diaplikasi PeduliLindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan