Stadion Sangkuriang Gagal Dibangun, Warga Kota Cimahi Kecewa

CIMAHI – Gagalnya pembangunan Stadion Sangkuriang Kota Cimahi karena gagal lelang serta tidak ada kesepakatan dalam verifikasi tender.

Sebelumnya, bantuan dana anggaran yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa barat untuk merevitalisasi Stadion Sangkuriang sebesar Rp273 miliar.

“Kami kecewa dengan lemahnya kebijakan Pemerintah Kota Cimahi yang berdampak pada sisi ekonomi, olahraga, maupun sosial dan lainnya. Contoh, gagalnya pembangunan Stadion Kota Cimahi itu,” ungkap Presedium Cimahi Kita, Heri Sambas, Senin (29/11).

Menurut Heri, bentuk kritikan yang dia lontarkan kepada Pemerintah Kota Cimahi Baru, salah satunya adalah janji politik pada saat menjanjikan dari 20 janji politik pada saat itu.

“Salah satu dari 20 janji politik adalah pembangunan berkelanjutan yang seharusnya bisa diwujudkan oleh Pemerintah Kota Cimahi melalui SKPD, Ini semestinya harus diperjuangkan secara maksimal,” katanya.

Menurut Heri, gagalnya revitalisasi pembangunan Stadion Sangkuriang menjadi sorotan dan akan menjadi perhatian publik di mata masyarakat karena Stadion Sangkuriang merupakan salah satu kebanggaan di Kota Cimahi

Selain gagalnya pembangunan Stadion Sangkuriang, Heri, merasa ada kejanggalan dengan pembangunan Rumah Sakit Cibabat Cimahi dengan beralasan anggaran untuk pembangunan nya kena recofusing akibat pandemi Covid-19.

“Pemkot Cimahi selalu mengaitkan anggaran dengan terpangkasnya pandemi Covid-19, ada dua hal yang tidak terpaut oleh recofusing anggaran Covid-19 yaitu pendidikan dan kesehatan,” imbuhnya.

“Saya gak ngerti persoalan apa yang melanda pemerintah Kota Cimahi baik dinas atau pokja, sehingga bisa sampai ada informasi bahwa pembangunan stadion sangkuriang gagal karena gagal lelang,” ucapnya.

“Tapi, menurut keterangan dari LPSE masih tengah berjalan jadi kan dibuat bingung dalam menyikapi hal tersebut,” tambahnya.

Heri menyatakan bahwa Pemkot Cimahi gagal mengelola tatanan dalam pemerintah, namun tidak semua program pembangunan gagal.

“Jangan heran jika Cimahi Baru akan mendapat raport merah dari Cimahi Kita. Artinya, Pemkot Cimahi telah gagal dalam megelola tatanan pemerintahan, walau tidak semua pembagunan gagal ucapanya,” tandasnya. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan