Imam Budi Hartono: Pemkot Depok Akan Terus Tambah RTH

DEPOK – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono atau yang akrab dipanggil IBH membeberkan sejumlah agenda strategis Pemerintah Kota (Pemkot) Depok ke depannya. Menurutnya, ke depan akan terus menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Kita akan terus tambah Ruang Terbuka Hijau hingga mencapai target 30 persen,” kata Imam Budi Hartono saat memaparkan langkah-langkah strategis Pemkot Depok ke depannya.

Dia mengatakan, keberadaan RTH membawa banyak manfaat mulai dari menyuplai kadar oksigen, menyerap kadar karbondioksida, menurunkan suhu, menjadi area resapan air, hingga meredam kebisingan.

“Menyadari begitu pentingnya keberadaan RTH, maka itu ke depan akan terus ditambah jumlahnya,” ujarnya.

Selain pembangunan RTH, IBH juga mengatakan dalam langkah strategis pembangunan infrastruktur, Pemkot Depok akan menambah fasilitas berupa alun-alun di wilayah barat.

“Sekarang ini Kota Depok sudah punya alun-alun yang terletak di bagi timur dan juga ditambah taman kelurahan. Ke depan, alun-alun akan dibangun juga di wilayah bagian barat,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, IBH juga menambahkan, Pemkot berencana akan membangun fasilitas kesehatan tambahan berupa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), yang berlokasi di wilayah Timur Kota Depok, tepatnya di Kecamatan Tapos.

“Selanjutnya, seperti kita tahu, Kota Depok memiliki banyak potensi Sumber Daya Alam (SDA). Terdapat tiga sungai besar dan sejumlah setu. Untuk itu, ke depan semua potensi tersebut akan dikelola menjadi wisata alam,” terangnya.

Pemkot juga rencana menambah ruas jalan yang ada, utamanya yang menghubungkan wilayah barat dan timur Kota Depok.

“Karena sampai kini hanya terdapat satu ruas jalan penghubung dua wilayah tersebut, yaitu memanfaatkan Jalan Tole Iskandar ke arah Jalan Muchtar,” pungkas IBH. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan