Hadiri Penanaman Bibit Pohon di UIII, IBH Puji Kampus Penyedia Area UMKM

DEPOK – Kegiatan penanaman 500 bibit pohon di sekitar kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) pada Rabu (24/11) turut dihadiri Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono atau yang akrab disapa IBH.

Dalam kesempatan tersebut, IBH menyampaikan apresiasinya kepada pihak kampus atas komitmennya terhadap upaya kampanye Kota Depok untuk kesuksesan agenda Sustainable Development Goals (SDGs) sebagai Kota Hijau dan Kota Biru.

Menurutnya, kegiatan penanaman pohon merupakan termasuk salah satu langkah konkret dan positif dalam ikut serta mencegah dampak negatif perubahan iklim global yang disebabkan oleh pemanasan global.

“Dengan begitu, semakin banyak area terbuka hijau disertai daerah resapan air, maka secara tidak langsung telah ikut menyelamatkan bumi dari dampak negatif perubahan iklim global,” ujarnya.

Di samping itu, IBH juga mengaku sangat berterima kasih kepada pihak UIII yeanh telah bersedia menyediakan tempat khusus di kawasan seputaran kampus bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Kota Depok.

“Sekali lagi kampi sampaikan rasa terima kasih kepada Rektor UIII, Komarudin Hidayat yang akan menyediakan lokasi khusus di area kampus bagi pelaku UMKM. Ini merupakan langkah baik dalam upaya membangkitkan perekonomian warga di sekitarnya,” ujarnya.

Tidak hanya itu, IBH juga mengatakan, jika dimungkinan, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok juga bisa hadir dengan aneka produk asli Kota Depok, juga tanamannya.

“Dengan bebgitu, ketika ada orang-orang yang berkunjung atau mampir ke sini, entah dari manapun dapat menyaksikan secara langsung aneka kerajinan yang ada di Kota Depok,” tukasnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan