Pemenang MTQ Kota Depok 2021 Akan Mendapat Pembinaan Lanjutan

DEPOK – Ketua Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Depok, Sri Utomo mengungkapkan, peserta pemenang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kota Depok tahun 2021 akan mendapatkan pembinaan lebih lanjut.

Menurut dia, pembinaan lanjutan dilakukan untuk memantapkan kemampuan (kualitas) peserta pemenang sebagai langkah persiapan untuk ajang serupa di tingkat Porvinsi Jawa Barat (Jabar).

“Mereka (peserta juara) akan mendapatkan pembinaan dari kita. Hal itu bertujuan untuk membuat mereka lebih siap dalam mengikuti ajang yang sama di tingkat provinsi,” katanya.

Pihaknya tak lupa memberikan apresiasi kepada para pemenang MTQ XXII Kota Depok 2021 yang diselenggarakan di Kecamatan Limo sejak tanggal 24-26 November 2021.

Seperti diketahui, dalam ajang tersebut, kontingen dari Kecamatan Sawangan keluar menjadi juara umum dengan raihan poin sebesar 99.

Selanjutnya, untuk juara kedua dan ketiga masing-masing diraih oleh Kecamatan Cimanggis dengan raihan poin 89 dan Kecamatan Limo (tuan rumah) dengan nilai 62 poin.

Sedangkan peringkat terakhir ditempat oleh kontingen dari Kecamatan Cilodong di posisi ke-11 dengan urutan dari bawah, Kecamatan Pancoran Mas di peringkat ke-10, Kecamatan Sukmajaya peringkat ke-9, Kecamatan Cipayung peringkat ke-8 dan peringkat ke-7 ditempat Kecamatan Cinere.

“Sementara, posisi ke-4 diraih Kecamatan Beji, menyusul Kecamatan Bojongsari di urutan ke-5, lalu posisi ke-6 ada Kecamatan Tapos,” beber Sri.

Menurut Sri, semua kontingen dari berbagai wilayah (kecamatan) telah memberikan yang terbaik.

“Bagi saya semuanya telah menunjuk performa terbaik. Namun, bebrapa di antaranya (pemenang) memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki peserta lain, sehingga berhak mendapatkan juara,” pungkasnya. (mg2/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan