oleh

Kapolda Jabar Ungkap Kronologi Bentrokan Ormas di Karawang

KARAWANG – Kapolda Jabar, Irjen Suntana meminta agar penanganan bentrokan ormas di Kabupaten Karawang dipercayakan kepada aparat kepolisian.

Dia juga meminta agar tidak ada aksi balas dendam terkait kejadian bentrokan ormas yang terjadi di Kabupaten Karawang, dan semua ormas agar menjaga kondusivitas serta memercayakan penindakan sepenuhnya kepada polisi.

“Saya meminta kepada teman-teman dari ormas agar menjaga situasi kondusif,” kata Kapolda, di sela kegiatan vaksinasi di Kabupaten Majalengka, Kamis (25/11).

Baca Juga:  Bentrokan Ormas di Karawang, Satu Mobil Hancur, Dua Orang Luka Parah

Kapolda Jabar juga meminta agar jangan sampai ada aksi balas dendam. Cukup menyerahkan sepenuhnya penanganan kepada kepolsian.

“Tidak usah melakukan upaya balas dendam. Serahkan penanganan hukum kepada pihak kepolisian,” tandasnya.

Terkait kronologi kejadian, kapolda mengungkapkan, sebelum kejadian di Kabupten Karawang terdapat ormas yang sedang berunjuk rasa. Mereka menuntut pengelolaan limbah yang masih bernilai ekonomis dari salah satu perusahaan.

Polisi ketika itu, sudah melakukan kanalisasi agar tidak terjadi benturan, dan di lokasi unjuk rasa tidak ada kejadian apa-apa. Tetapi, tiba-tiba ada yang salah jalur dan bertemu ormas lain. Sehingga terjadi tindakan pengeroyokan tersebut. (rdh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga