oleh

Jonatan Christie Kalahkan Chico di 16 besar Indonesia Open 2021

BALI – Dalam pertandingan babak 16 besar yang diikuti tunggal putra Jonatan Christie, yang lebih berpengalaman, keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Chico Auro Dwi Wardoyo dengan dua gim langsung 21-11, 21-12, Kamis (25/11).

Saat ditemui setelah pertandingan, tunggal putra Jonatan Christie mengutarakan strategi kejutan yang menjadi kunci kemenangannya atas pebulu tangkis peringkat 60 itu.

“Kami sudah saling tahu, Chico juga junior saya. Kami sering latihan bareng dan di asrama pun selalu bareng. Saya rasa tadi Chico agak kurang pengalaman saja,” kata Jonatan Christie.

Baca Juga:  Ini Tiga Wakil Merah Putih yang Maju ke Semifinal Indonesia Open 2021

Atlet peringkat delapan ini menjelaskan caranya menggandakan poin ialah dengan melakukan serangan-serangan mendadak yang bertujuan membuat Chico terkejut dan memecah fokusnya.

Saat Chico termakan jebakannya, Jonatan pun dengan mudah mencuri peluang dan mencetak poin atas juniornya itu.

“Tadi saya coba untuk membuat dia kaget, dan ternyata dia memang kurang siap. Saya lihat kesempatan itu, jadi saya maksimalkan untuk terus menekan. Itu yang paling menonjol tadi,” ungkap Jonatan.

Baca Juga:  Antonsen Mundur Jelang Laga Perempat Final Lawan Jonatan di Indonesia Open

Di turnamen BWF Super 1000 ini, Jonatan sudah menjalani tiga pertandingan. Ia pun melihat permainannya di pekan ini masih dalam tahap yang cukup baik karena sempat mendapat fase pemulihan yang lebih panjang dibanding pemain lain.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga