Tukang Bakso Hilang 3 Hari, Tinggalkan Gerobaknya Dipinggir Jalan

SAMARINDA – Seorang tukang bakso bernama Darianto tiba-tiba menghilang saat sedang berjualan bakso di daerah Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur.

Darianto seorang Tukang Baso menghilang selama 3 hari, meninggalkan gerobaknya di pinggir jalan dan tiga mangkok bakso yang belum selesai dibuatnya.

Menghilangnya Darianto secara tiba-tiba pada Senin (15/11/2021) malam tersebut, membuat warga setempat geger, hingga ada yang melaporkannya ke Polisi.

Namun selang dua hari kemudian, pada Rabu (17/11/2021), Darianto ditemukan dalam kondisi linglung di bawah sebuah pohon.

Setelah sadar Darianto mengaku, saat Ia tengah berhenti di pinggir jalan, ada tiga orang kakek yang mendatanginya dan memesan tiga mangkok bakso.

Namun belum selesai meracik baso, kakek-kakek tersebut mengajaknya pergi kesuatu tempat.

Darianto mengaku langsung menurutinya dan meninggalkan gerobak bakso motornya berikut tiga mangkuk bakso serta sepasang sandal jepit di lokasi.

Sepanjang perjalanan bersama kakek-kakek tersebut, Darianto mengaku mendapat nasehat untuk banyak bersedekah.

“Selama dua hari jalan itu nggak ada rasa lapar, nggak ada rasa capek, nggak makan dan minum. Pokoknya jalan terus di ring road situ aja,” ungkapnya.

Kapolsek Sungai Kunjang, Kompol Made Anwara menjelaskan, dari hasil pemeriksaan rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi menghilangnya Darianto, hanya terlihat tukang bakso menyeberang jalan seorang diri.

Atau tidak ada penampakan kakek-kakek seperti pengakuan Darianto. Oleh karena itu Kapolsek meminta masyarakat tidak berspekulasi dan mengaitkan dengan hal-hal gaib.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Sungai Kunjang Ipda Roni Wibowo menambahkan pihaknya telah memeriksa beberapa saksi, termasuk istri Darianto.

Dari keterangan sementara, Darianto diketahui tidak pernah memiliki masalah dengan siapa pun. Hanya, dia memiliki utang sekitar Rp300 ribu kepada bank.

Peristiwa orang hilang belakangan membuat geger masyarakat. Salah satunya kejadian Yana Supriatna yang membuat skenario hilang di Cadas Pangeran.

Ternyata Yana yang meninggalkan motornya, pergi ke Cirebon dan ketemu dua hari setelahnya di Dawuan Majalengka. Beragam spekulasi sempat merebak, termasuk penculikan oleh mahluk gaib. Namun dugaan yang muncul Yana memiliki masalah, hingga melarikan diri. (prokal/rc)

Tinggalkan Balasan