Sikapi Berbagai Musibah Bencana di Musim Penghujan, Ini Pesan Kiayi Kondang Sumedang

SUMEDANG – Memasuki musim penghujan, berbagai musibah bencana alam ikut melanda beberapa daerah termasuk wilayah Kabupaten Sumedang.

Menanggapi hal tersebut, sesepuh Pondok Pesantren Islam Internasional Asysyifaa Walmahmuudiyah Ahlussunnah Waljamaa’ah, Abuya KH M Muhyiddin Abdul Qodir Al Manafi mengajak, supaya seluruh masyarakat bersama-sama saling merangkul dan membantu.

“Menyikapi musibah yang menimpa masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Sumedang, Abuya mengajak kita bersama-sama untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah,” kata Abuya kepada Jabar Ekspres, Selasa (16/11).

Selain itu, Abuya juga mengajak masyarakat supaya bersama-sama berdoa agar ujian musibah yang akhir-akhir ini kerap terjadi secepatnya berlalu.

“Bersama-sama berdoa agar musibah ini segera dicabut oleh Allah dan dijaga semua masyarakat Indonesia terkhusus lagi untuk warga Sumedang,” pungkas Abuya.

Dalam pemaparannya, Abuya menuturkan, supaya pihak pemerintah dapat mengambil langkah bijak dalam menghadapi berbagai ujian di Tanah Air.

“Abuya mendorong pemerintah supaya secepatnya mengambil tindakan yang tepat untuk menyelamatkan saudara-saudara kita dari berbagai beban musibah,” imbuh Abuya.

Abuya juga berpesan, supaya masyarakat yang memiliki rezeki lebih agar dapat mengulurkan tangan dalam membantu warga yang mengalami musibah.

“Abuya mengajak, untuk bersama-sama mengulurkan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah,” tutup Abuya. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan