Desa Babakan Peuteuy Bandung Dilanda Longsor, Tiga Rumah Rusak

CICALENGKA – Bencana longsor melanda Kampung Malingting, RT 03 RW 05, Desa Babakan Peuteuy, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Melalui informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, musibah tanah longsor tersebut terjadi sekiranya pukul 6.00 WIB pada Selasa (16/11).

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Babakan Peuteuy, Endang Sutisna membenarkan, musibah tersebut telah menimpa warganya.

“Kejadiannya tadi pagi, ada tiga bangunan rumah yang kena longsor,” kata Endang kepada Jabar Ekspres di ruang Kasi Kesejahteraan.

Endang mengungkapkan jumlah jiwa yang terdampak akibat musibah itu, dari tiga rumah yang dilanda oleh longsor itu totalnya dihuni sebanyak lima Kepala Keluarga (KK).

“Sementara ini warga yang terdampak mengungsi dulu ke tetangga atau saudaranya yang berdekatan lokasinya,” ucapnya.

Pasca musibah longsor tersebut, Endang menerangkan, semua pihak mulai dari warga, lembaga hingga pemerintahan turut gotong royong membenahi material bangunan.

“Kerja sama dari Binmas, Babinsa, Satpol PP, perangkat desa juga ikut. Kemudian dari warga, tim Bedas, PMI Kecamatan, Karang Taruna, Relawan Bencara ikut membantu korban,” ujarnya.

Endang menuturkan, sebagai aksi cepat tanggap, pihak Desa Babakan Peuteuy langsung menyiapkan kebutuhan logistik bagi warga yang terdampak musibah longsor.

“Sementara pihak desa sudah langsung menyiapkan kebutuhan logistik dengan sembako, di antaranya 10 kg beras, mie 1 karton dan beberapa kebutuhan pangan lainnya,” tutup Endang. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan