Taman Mekarjaya Akan Difungsikan jadi Tempat Kumpul dan Kegiatan Warga

DEPOK – Lurah Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Zainal Arifin mengatakan keberadaan Taman Kelurahan Mekarjaya rencananya akan dijadikan sebagai tempat berkumpul dan aktivitas warga setempat.

“(Taman Mekarjaya) rencana difungsikan sebagai tempat berkumpul para karang taruna (Katar) dan juga forum anak. Di taman tersebut juga akan diadakan aneka kegiatan berupa lomba-lomba mewarnai dan lain,” katanya.

Menurut Zainal, taman seluas 300 meter persegi yang kini masih dalam tahap penyelesaian pembangunan sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Sebab, selain menjadi pusat kegiatan warga setempat, juga bisa menjadi tempat bersantai.

Dia melanjutkan, taman kelurahan tersebut dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang mulai dari wahana bermain anak hingga sarana olahraga yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga.

“Terdapat beberapa fasilitas pendukung taman yang tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Fasilitas tersebut antara lain, jogging track, tempat bermain anak dan lapangan futsal,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, dia juga mengatakan bahwa di kawasan taman tersebut akan disediakan atau dibangun sarana berkumpul warga berupa pendopo bahkan dilengkapi dengan berbagai sarana penunjang yang lainnya.

“Selain pendopo untuk tenpat kegiatan RT-RW, juga akan dibangun pos penjagaan keamanan (security), dilengkapi dengan kantor sekretariat dan fasilitas kamar mandi,” tandasnya.

Selain itu, Zainal menambahkan lahan taman yang terletak di lokasi RW 19 merupakan hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Taman dikelola oleh RW beserta masyarakat setempat dengan nilai Pagu mencapai Rp 200 Juta,” pungkasnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan