Wali Kota Depok Dorong Puspaga Harmoni Bantu Masyarakat di Masa Pandemi

DEPOK – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mendorong Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Harmoni agar terus mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat utamanya mereka yang mengalami duka mendalam baik disebabkan permasalahan keluarga maupun karena pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan kehadiran Puspaga Harmoni mampu mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat baik itu permasalahan keluarga pribadi ataupun akibat pandemi Covid-19,” katanya.

Puspaga Harmoni merupakan lembaga layanan konseling di bawah naungan Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok. Jasa layanan yang kini sudah menginjak usia sempat tahun ini sejak berdiri hingga sekarang sudah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Lembaga layanan konseling dan edukasi gratis milik Pemda Depok ini terkenal sebagai tempat pembelajaran untuk meningkatkan kualitas kehidupan menuju keluarga sejahtera melalui peningkatan kapasitas orangtua/keluarga atau orang yang bertanggungjawab terhadap anak.

Para orang tua atau keluarga di bawah pendampingan Puspaga Harmoni diharapkan mampu menjalankan tanggung jawab mengasuh dan melindungi anak agar tercipta kebutuhan kasih sayang, keselamatan, dan kesejahteraan.

Selain itu, para orang tua dan atau keluarga juga diharapkan dapat memberikan perlindungan kepada anak-anak dari kekerasan, eksploitasi, perlakuan salah. Dengan segala peran dan kontribusinya, Idris percaya lembaga tersebut mampu menjadi solusi di tengah permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Di samping itu, guna memberikan pelayanan pendampingan yang maksimal kepada keluarga-keluarga yang tengah berduka, pihaknya menyarankan agar terus diperkuat sinergitas bersama para stakeholder.

“Sinergitas dapat dilakukan baik dengan DPAPMK Depok, komunitas psikolog, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, dan juga stakeholder terkait lainnya. Sehingga kesedihan yang dirasakan masyarakat atau keluarga menjadi kegembiraan,” tandasnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan