Tingkatkan Vaksinasi, Puskesmas Cisalak Pasar Buka Layanan Tiap Minggu

DEPOK – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cisalak Pasar terus meningkatkan pelayanan vaksinasi kepada warga.

Kepala UPTD Puskesmas Cisalak Pasar, Nunung Baitaningsih mengatakan, dalam rangka peningkatan pelayanan vaskinasi tersebut pihaknya membuka pelaksanaan vaskinasi setiap minggu, tepatnya di hari Selasa sampai Rabu.

“Untuk mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kota Depok, khususnya di wilayah Cisalak Pasar, pelayanan vaskinasi terus kita tingkatkan setiap minggunya. Adapun waktu pelayanan dibuka mulai puluk 11.00-12.00 Wib,” katanya, Senin (15/11).

Nunung lebih lanjut mengungkapkan, sejauh ini total capaian vaksinasi yang diraih per tanggal 13 November 2021, sebanyak 10.341 orang sudah tervaksin dari jumlah keseluruhan sasaran sebanyak 12.602 orang per 28 Oktober 2021.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal, dirinya menyebut pihak Puskesmas mengadakan kegiatan bersamaan dengan pelaksanaan Posyandu dan Posbindu di setiap wilayah.

“Hal itu bertujuan untuk memudahkan masyarakat mengkases layanan vaksinasi. Sebab, beberapa tidak bisa melakukan vaksinasi karena kendala akses pelayanan. Untuk itu, kita terus upayakan untuk memudahkan warga mendapatkan pelayanan vaksin,” ujarnya.

Di samping itu, dia menjelaskan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di Posyandu dan Posbindu mulai pada bulan ini dengan menyisir warga sekitar.

“Alhamdulillah, masyarakat cukup antusias menyambut kegiatan vaksinasi. Mudah-mudahan dengan tingginya animo masyarakat menjalani vaksinasi dapat mempercepat target vaksinasi di Kota Depok,” imbuhnya.

Dikatakan, vaksinasi massal kali ini sedang memasuki tahap pemberian dosis kedua jenis vaksin AstraZeneca.

“Untuk jadwal dan lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di RW 08 Pondok Cibubur pada 16 November, RW 09 Permata Puri I pada 20 November, RW 06 Yayasan Rizky Basitoh 23 November, dan RW 05 25 November 2021,” pungkasnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan