PBSI Tunjuk Bali Sebagai Lokasi Indonesia Open 2021, Ini Alasannya

BALI – Kejuaraan bulu tangkis bergengsi Indonesia Open 2021 siap digelar dalam sistem gelembung pada 23 hingga 28 November mendatang di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Turnamen bertajuk BWF World Tour Super 1000 itu akan menampilkan sejumlah pebulu tangkis terbaik dari seluruh mancanegara. Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna berharap gelaran Indonesia Open 2021 bisa membuat roda perekonomian Pulau Dewata kembali berputar.

Apalagi semangat pencinta olahraga bulu tangkis di Indonesia tengah meningkat setelah tim Merah Putih menjuarai Thomas Cup 2020.

“Kami sengaja menyelenggarakan turnamen di Bali karena vaksinasi di pulau ini sudah mencapai 80 persen, bahkan untuk penyelenggaraan di daerah Nusa Dua sudah mencapai 100 persen. Adanya turnamen ini juga akan menghidupkan kembali euforia setelah meraih Piala Thomas 2020 beberapa waktu lalu,” ungkap Agung Firman Sampurna dalam konferensi pers, Kamis (11/11).

Salah satu pemain yang bakal bertarung di Indonesia Open 2021, yakni Fajar Alfian sudah tidak sabar turun ke lapangan. Fajar semakin termotivasi karena ajang ini banyak diikuti nama-nama tenar.

“Saya sangat antusias karena Indonesia menjadi tuan rumah. Turnamen ini banyak orang yang mengidamkan untuk tampil di ajang ini dan hal itu menjadi motivasi lebih buat saya pribadi,” ungkap Fajar.

Pemain-pemain, seperti Viktor Axelsen (Denmark), Kento Momota (Jepang), Chou Tien-chen (Taiwan), Pusarla Venkata Sindhu (India) hingga Yuta Watanabe/Arisha Higashino (Jepang) dan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) akan ambil bagian dalam turnamen itu.

Dari barisan pemain lokal ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonathan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Turnamen ini terhitung sangat bergengsi karena selain masuk ke dalam BWF World Tour Super 1000, hadiah yang disediakan juga cuku besar sekitar USD 850 ribu atau kurang lebih Rp 12 miliar.

Hadirnya ajang Indonesia Open 2021 di Bali akan mengusir dahaga turnamen bergengsi yang diselenggarakan di Indonesia, setelah pada tahun 2020 turnamen yang sudah ada dari tahun 1982 itu tidak terselenggarakan karena adanya pandemi Covid-19.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan