Pemkot Depok Akan Gunakan Anggaran 2022 untuk Program 1.000 Perempuan Pengusaha

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berkomitmen memberikan dukungan kepada perempuan yang terjun dalam dunia usaha.

Terkait hal itu, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono atau yang sering disapa IBH bahkan memberikan pujian kepada kaum perempuan di Kota Belimbing itu yang disebutnya tangguh dalam menjalani usaha utamanya di sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Apresiasi kepada perempuan dalam dunia usaha itu juga sempat dia lontarkan di Depok Womenpreneur Awards 2021 dan kegiatan pelantikan pengurus Internasional Council for Small Business (ICSB) Kota Depok baru-baru ini.

Tidak main-main, komitmen Pemkot Depok dalam mendukung kaum perempuan dalam dunia usaha itu kini sedang dirancang program 1.000 Perempuan Pengusaha, di mana diharapkan akan hadir pengusaha-pengusaha tangguh dari kalangan perempuan.

“Program tersebut juga termasuk bagian dari upaya Pemkot Depok dalam mendorong percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19,” ungkap IBH.

Meski begitu, dirinya mengatakan program ini baru akan terlaksana pada tahun depan. Sebab, anggaran yang digunakan adalah anggaran tahun 2022.

“Karena anggaran yang dipakai adalah anggaran tahun 2022, maka program ini baru dipastikan berjalan pada tahun depan,” terangnya.

Menurutnya, program 1.000 Pengusaha Perempuan merupakan sebuah langkah konkret bagaimana mendorong kaum perempuan terlibat aktif dalam dunia usaha. Namun, sejauh ini belum ada penjelasan lebih jauh terkait apa saja isi program tersebut. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan