Sekolah Atlet SMAN 3 Cibinong Harus Ditunjang Sarana dan Prasarana

BOGOR –  Keberadaan SMA Negeri 3 Cibinong yang di rujuk menjadi sekolah atlet harus ditunjang dengan sarana dan pra sarana memadai. Sehingga, pembinaan atlet-atlet muda berbakat jadi maksimal dan terarah.

Anggota Komisi V DPRD Jabar Cecep Gogom mengatakan, SMAN 3 Cibinong merupakan SMAN berprestasi di Kabupaten Bogor bahkan di Provinsi Jawa Barat, serta harus adanya fasilitas penunjang bagi siswa berprestasi khususnya prestasi pada cabang olahraga.

Komisi V akan terus mendorong  agar SMA Nederi 3 Cibinong mendapat prioritas anggaran untuk pengembangan sarana dan prasaran penunjang bagi pembinaan siswa-siswi.

‘’Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Jawa Barat, untuk melakukan pembangunan dan pengembangan fasilitas penunjang di SMAN 3 Bogor ini.,’’kata Cecep dalam keterangannya, Kamis, (4/11).

Menurutnya, sejauh ini, SMAN 3 Cibinong telah mengharumkan Jawa Barat karena telah melahirkan atlit yang berlaga di PON XX Papua.

Akan tetapi jika dilihat dari sarana dan prasarananya belum ditunjangnya fasilitas pendukung bagi para atlit di SMAN 3 Cibinong.

‘’Ketika olahraga yang berpotensi harus ditunjang fasilitasnya, kami Komisi V bermitra dengan Disdik dan Dispora akan terus mendorong demi terwujudnya fasilitas yang mumpuni bagi SMAN 3 Cibinong ini,” tambah Cecep Gogom.

Pada kesempatan tersebut, Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat meninjau kesiapan PTM selain itu juga melakukan diskusi bersama guru dan civitas SMAN 3 Cibinong serta menyerap aspirasi dari guru Honorer yang ada di SMAN 3 Cibinong ini.

Anggota DPRD Jabar Komisi V Iwan Suryawan menuturkan, SMAN 3 Cibinong  merupakan sekolah atlet, mengingat siswa/i SMAN 3 Cibinong berlaga di PON XX Papua diberbagai Cabang Olahraga.

‘’Siswa disini sudah berhasil menyumbangkan 8 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu,’’kata Iwan.

Untuk itu, harus ada pengembangan fasilitas penunjang bagi atlit dan calon atlit di SMAN 3 Cibinong ini.  Komisi V bersama KONI akan terus mendorong agar pembinaan atlet muda di Jabar semakin baik agar berprestasi baik di even nasional maupun Internasional.

“SMAN 3 Cibinong ini menjadi percontohan bagi SMAN pencetak atlet, Komisi V akan  melakukan dorongan untuk melengkapi fasilitas di SMAN 3 Cibinong ini, mengingat pembibitan atlet sangat bagus dari usia dini,” ungkapnya. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan