Pasca Banjir Bandang di Kota Cimahi, BPBD Cimahi Ingatkan Hal Ini

CIMAHI – Peristiwa banjir bandang di beberapa titik Kota Cimahi pada Selasa (2/11) sore lalu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kembali mengingatkan kepada warga Cimahi akan adanya potensi bencana hidrometeorologi.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Cimahi, Asep Bahtiar mengatakan, bencana hidrometeorologi yang berpotensi banjir di Kota Cimahi yakni banjir, longsor, hingga angin puting beliung.

“Belakangan ini, curah hujan di Kota Cimahi mengalami peningkatan,” ujar Asep, Kamis (4/11).

Selama dua pekan terakhir, cukup banyak rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin kencang hingga benteng roboh saat hujan turun.

“Selain itu, genangan air pun mulai muncul di beberapa titik,” katanya.

Dari peristiwa tersebut, Asep mengingatkan pada warga untuk selalu melaporkan kepada pihak BPBD Cimahi jika terjadi peristiwa yang tidak diinginkan.

Selain itu, pihaknya akan selalu siaga selama 24 jam untuk menghadapi kemungkinan yang terjadi akibat bencana alam. Dia pun selalu berkoordinasi dengan stakeholder terkait.

“Dari mulai RT, RW, kelurahan, kecamatan hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk antisipasi dan penanggulangan dampak bencana di Kota Cimahi,” pungkasnya. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan