Akan Pohon Bambu Bergeser, Dua Rumah Tertimpa Longsor

BANDUNG – Dua rumah di Rt3, Rw1, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung tertimpa longsor.

Bahkan, dari pantauan Jabar Ekspres di lokasi kejadian, akar pohon bambu yang diselimuti oleh tanah tersebut bergeser hingga menimpa bagian belakang rumah dan akses jalan warga.

Menurut salah satu pemilik rumah yang tertimpa longsor, Adi Irwan (36) mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada pukul 01.00 WIB dini hari.

“Kejadian pas subuh, jam 1 waktu lagi pada tidur. Saya juga enggak tahu, tiba-tiba sudah roboh aja,” ucapnya saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (2/11).

Adi juga mengatakan bahwa sebelum peristiwa itu terjadi, dirinya sempat melihatTanah longsor di kecamatan Coblong. Senin (2/11). Foto Sandi Nugraha akar pohon bambu yang menjadi penopang jalan dan rumah tersebut sudah bergeser.

“Emang sebelum-sebelumnya juga tanah tuh sudah geser, jadi sebelum kejadian saya sore-sore bersihin dulu selokan, tau-tau pas subuh lagi pada tidur, udah ambruk,” ungkapnya.

“Kedengaran dulu suara, karena ini sebelah dapur rumah adik saya, genteng dan bahan materialnya ketimpa,” tambahnya.

Namun ia juga mengatakan, dari Peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja, lanjut dia, dari segi material mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Kalau korban jiwa tidak ada, tapi kalau dari segi material ada (kerugian),” ungkapnya.

Dengan adanya peristiwa tersebut, petugas gabungan dari warga dan kecamatan setempat kini sedang berupaya membersihkan sisa-sisa material longsor.

“Dari petugas kecamatan ada, dari warga juga ada sedang membersihkan sisa tanah,” tutur Adi.

(Mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan