Huening Bahiyyih Kep1er Dihujat Netizen, Produser Girls Planet 999 Sampaikan Hal Ini

Survival show Mnet, Girls Planet 999 telah berakhir dengan 9 peserta ditetapkan menjadi member girlgroup bernama Kep1er. Girlgroup ini beranggotakan Kim Chaehyun, Huening Bahiyyih, Choi Yujin, Kim Dayeon, Seo Young Eun, Kang Ye Seo, Ezaki Hikaru, Sakamoto Mashiro dan Shen Xiaoting. Kesembilan peserta berhak menjadi member setelah resmi menjadi pemenang berdasarkan voting.

Namun, usai pengumuman tersebut, Huening Bahiyyih yang menempati posisi kedua dibanjiri komentar negatif dan kebencian dari netizen. Pasalnya, mereka menilai Bahiyyih diuntungkan dengan statusnya sebagai adik dari member TXT Huening Kai. Sejumlah pihak mengira Bahiyyih mendapat banyak dukungan karena ia adalah adik Huening Kai.

Sebelumnya, di Girls Planet 999, Bahiyyih dianggap tak terlalu menonjol. Diapun jarang mendapat peringkat tertinggi atau menjadi sorotan. Tetapi, keberuntungannya berbalik ketika acara beralih ke pemungutan suara untuk episode terakhir. Dengan suara terbanyak kedua dari semua finalis dan total hampir 1 juta poin, Bahiyyih naik peringkat menjadi member Kep1er kedua.

Namun, terlepas dari kemenangannya dengan skor tinggi, sejumlah penonton mengirimkan komentar negatif, bahkan menyebutkan hanya mendukung OT8 tanpa Bahiyyih.

Menanggapi hal tersebut, paman Bahiyyih, Vincent Huening, mengungkapkan bahwa dia sebenarnya menyadari komentar kebencian pada Bahiyyih selama beberapa bulan terakhir.

“Bahiyyih mengetahui kontroversi dan hal-hal negatif selama GP999,” tulis Vincent Huening di media sosialnya.

Produser Girls Planet 999: Huening Bahiyyih Punya Potensi

Produser Girls Planet 999 juga meminta pemirsa untuk menghentikan komentar kebencian terhadap Bahiyyih. Dalam sebuah wawancara baru dengan TenAsia, direktur produksi Kim Shin Young dan Jung Woo Young berbicara tentang masalah ini.

“Saya sedih bahwa cerita seperti ini keluar bahkan setelah tim debut telah dikonfirmasi,” kata Kim Shin Young, dikutip dari Koreaboo.

Dia menambahkan, bahwa selain menerima curahan dukungan dari penggemar global, Bahiyyih juga memikat staf acara dengan potensinya.

“Dia adalah seseorang yang menerima banyak cinta dan suara dari penggemar di seluruh dunia. Bahkan staf dapat melihat bahwa dia memiliki pesonanya sendiri dan memiliki potensi yang cukup di atas panggung,”ujar Kim Shin Young, PD Girls Planet 999.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan