Sering Hadapi Situasi Tak Terprediksi, Sekda Depok Minta Damkar Jaga Kekompakan

DEPOK – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) selalu dihadapkan situasi lapangan yang serba tidak terprediksi saat menjalankan tugas pokok pencegahan, pengendalian, penanganan, penyelamatan dan pemadaman kebakaran.

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri saat berkunjung ke dinas tersebut pada Jumat (29/10). Dia mengatakan, seberat apapun tugas yang diemban, jika semua dikerjakan dengan rasa tanggung jawab dan kompak sesama tim, maka semua akan terasa mudah.

“Jadi menurut saya, kuncinya ada pada kekompakan itu sendiri. Setiap anggota tim harus saling support satu sama lain. Dengan begitu, tidak akan ada masalah apapun dalam menjalankan tugas, meski tugas yang diemban itu berat,” katanya.

Pihaknya berpesan kepada seluruh jajaran Damkar Kota Depok untuk selalu memperkuat kerja sama tim dan menjaga kekompakan satu sama lain.

Menurutnya, setiap prestasi yang dicapai orang-orang, selalu ada tim atau paling tidak ada orang lain di baliknya yang mendukung hal itu.

Di samping itu, dirinya juga mengingatkan agar tidak ada penciptaan sekat-sekat dalam membangun keharmonisan sesama anggota tim. Dia mengharapkan, tidak ada embel-embel yang mengatasnamakan asal ataupun identitas sosial yang menjadi pemicu lahirnya sekat dalam tim.

“Kita semua adalah keluarga besar. Jangan sampai ada yang masih berpikiran sempit dengan membawa embel-embel tertentu yang dapat merusak keharmonisan tim. Jadi sekali lagi, kita adalah keluarga besar. Tujuan kita adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ucapnya.

Dia juga mengapresiasi kontribusi Damkar Kota Depok, utamanya di masa pandemi Covid-19. Menurutnya, Damkar telah banyak terlibat dalam penanganan Covid-19 di Kota Petir itu.

“Saya juga tak lupa menyapaikan apresiasi kepada Damkar yang telah cepat dan tanggap menangani berbagai permasalahan di lingkungan masyarakat utamanya di masa pandemi ini,” tandasnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan