Kejar Herd Immunity, Berikut Ini Presentase Vaksinasi di Cicalengka

CICALENGKA – Genjot terus vaksinasi warga, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung kejar targer herd immunity alias kekebalan kelompok di masyarakat.

Hal itu dilakukan tentunya dengan tujuan supaya warga Kecamatan Cicalengka dapat semakin kuat imun tubuhnya, sehingga tak mudah terpapar virus Covid-19.

Camat Cicalengka, Entang Kurnia menyampaikan, vaksinasi di wilayahnya itu sampai sekarang secara presentase cukup baik, walaupun belum menginjak herd immunity yang ditargerkan.

“Vaksinasi di Cicalengka sampai sekarang kalau dari pantauan dan menurut data sudah mencapai 64 persen,” kata Entang kepada Jabar Ekspres melalui panggilan telepon, Jumat (29/10).

Entang berujar, presentase tersebut dapat tercapai karena banyaknya kegiatan vaksinasi bagi warga yang diselenggarakan baik di puskesmas, desa hingga sekolah.

“Kalau untuk capaian yang ditargetkan, vaksinasi di Cicalengka targernya 80 persen dari keseluruhan jumlah penduduk,” pungkas Entang.

Dalam pemaparannya, Entang menuturkan, target 80 persen tersebut guna membentuk herd immunity warga Cicalengka, sehingga mempersempit penyebaran virus Covid-19.

“Jadi vaksinasi di Cicalengka itu target 80 persen dari jumlah penduduk yang jumlah keseluruhannya sebanyak 99 ribu 423 jiwa, imbuh Entang.

“Itu target kita di 80 persen. Kalau data terbaru untuk vaksinasi sekarang baru mencapai 64 persen yang sudah di vaksin,” tutupnya. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan