Sinergi Pembiayaan bjb dan Akselerasi Pembangunan Daerah

KOLABORASI menjadi kata kunci. Satu tujuan. Mempercepat laju pembangunan. Menuju gempita kesejahteraan. Di titik ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan bank bjb berpadu.

Yang satu berperan membuat kebijakan pro rakyat. Satu lagi, membantu lewat kemudahaan pembiayaan (kredit) di setiap sektor kehidupan. Harapannya, roda perekonomian berputar positif.

Tak dapat dipungkiri, sinergi Pemprov Jabar dan bank bjb dalam mengembangkan sisi sosial dan ekonomi masyarakat – terkhusus di Jawa Barat dan Banten – berjalan cukup apik.

Tidak sedikit program Pemprov Jabar di bawah arahan Gubernur Ridwan Kamil, mendapat sokongan bank bjb. Tengok misalnya, aneka kredit yang digulirkan demi kepentingan masyarakat bawah.

Seperti program pinjaman Kredit Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) dan program One Pesantren One Village (OPOP), di mana bank bjb terlibat aktif sebagai mitra kolaborasi pemerintah.

Bukti nyata penguatan sinergi tersebut, berlangsung kegiatan kick off meeting antara bank bjb dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Jabar beserta 27 Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten/Kota di Jabar bertempat di Ballroom Trans Luxury Hotel, belum lama ini.

Pertemuan dihadiri oleh Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari, Pemimpin Divisi Kredit UMKM Denny Mulyadi, dan manajemen bank bjb lainnya.

Turut serta pula Kepala Dinas KUK Provinsi Jabar Kusmana Hartadji, Tim Analisis Implementasi Program Juara (TAIPJ) Elpi Nazmuazzaman, dan Ketua Tim Akselerasi Pembangunan (TAP) Diding Sakri.

Tak ketinggalan Kepala Dinas Koperasi dan UKM se-Jabar sejumlah 27 kabupaten/Kota dan 35 Pemimpin Kantor Cabang bank bjb di Jabar. Meeting juga diikuti Tenaga Pendamping UMKM Juara dan Program OPOP yang tersebar di setiap kabupaten/kota, jajaran Dinas Koperasi dan UKM kabupaten/Kota, serta jaringan kantor bank bjb se-Jabar secara online.

Inovasi Digital

Nancy menegaskan bank bjb berkomitmen terus mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, salah satunya melalui dukungan pembiayaan dan pemberdayaan pada pelaku UMKM dengan beragam kemudahan layanan yang bank bjb sediakan.

“Bank bjb telah melakukan beragam inovasi untuk memberi kemudahan dan kecepatan layanan bagi UMKM berupa inovasi digital,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan