Jelang Liverpool Lawan MU, Klopp Percaya Mohamed Salah dan Ronaldo Selevel

INGGRIS – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp percaya bahwa Mohamed Salah memiliki kemampuan untuk menyamai level konsistensi performa yang telah dicapai Cristiano Ronaldo.

Kedua pemain tersebut akan berhadapan saat Liverpool menghadapi Manchester United dalam pertandingan Liga Premier Inggris pada Minggu (24/10) malam pukul 22.30 WIB.

Salah telah tampil sensasional musim ini, mencetak 12 gol di semua kompetisi dengan tujuh di antaranya tercipta dalam delapan pertandingan di Liga Inggris.

Klopp menegaskan bahwa dia tidak pernah berpikir untuk membandingkan Salah dan Ronaldo, meski dia yakin dari segi profesionalisme serta komitmen keduanya sangat mirip.

Ditanya apakah Salah dapat mencapai tingkat konsistensi seperti Ronaldo di penghujung kariernya, Klopp mengatakan: “Anda membutuhkan keberuntungan, karena hal-hal dapat terjadi dengan cedera dan sebagainya, tetapi saya pikir sikap profesionalisme Mo (Salah) dan Cristiano adalah satu-satunya hal yang dapat Anda bandingkan 100 persen.”

“Mungkin sama. Mo sangat profesional. Dia orang yang pertama datang dan sangat sering menjadi yang terakhir pulang di sesi latihan dari semua pemain,” tambah pelatih asal Jerman itu yang dikutip beIN Sport pada Minggu.

“Dia terus-menerus tertarik pada semua hal yang bisa dia lakukan dan harus dilakukan untuk menjaga atau meningkatkan standar. Saya pikir masih banyak yang bisa diberikannya.” (ANTARA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan