Naik 20 Persen, Jumlah Kunjungan Wisatawan ke Lembang

LEMBANG – Kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata yang ada di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada libur akhir pekan ini mengalami peningkatan sampai 20 persen ketimbang libur akhir pekan sebelumnya.

Hal itu kemungkinan karena Bandung Barat kini menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 sehingga objek wisata sudah diizinkan buka semua.

Public Relation Objek Wisata The Great Asia Africa (TGAA) Lembang, Intania Setiati, mengatakan pengunjung terus meningkat setiap pekannya. Apalagi saat ini ada pelonggaran pada sektor pariwisata ketimbang sebelumnya.

“Alhamdulillah terus ada peningkatan meskipun belum signifikan, lumayan lah ada peningkatan sampai 20 persen daripada sebelumnya,” ujar Intan saat ditemui di Lembang, Minggu (24/10).

Tak cuma orang dewasa saja kini pengunjung anak-anak di bawah usia 12 tahun juga sudah diizinkan masuk ke area objek wisata. Namun mereka wajib didampingi orangtuanya yang juga mesti sudah divaksinasi.

“Untuk anak sudah boleh masuk karena ada diskresi juga kan. tapi tetap harus didampingi orangtuanya dan orangtuanya harus sudah divaksinasi,” tuturnya.

Sebagai langkah pencegahan membludaknya pengunjung, pihaknya melakukan pembatasan kunjungan maksimal 50 persen. Wisatawan juga wajib log in aplikasi PeduliLindungi.

“Untuk kunjungan dibatasi hanya 50 persen dan kita juga terapkan protokol kesehatan ketat. Ada log in aplikasi (PeduliLindungi) juga, untuk kendalanya sebetulnya enggak ada, tapi kadang dari pengguna yang sinyalnya kurang baik,” jelasnya.

Pihaknya berharap wisatawan juga bisa mengikuti aturan yang berlaku supaya tidak terjadi gelombang ketiga kasus Covid-19 seperti prediksi pemerintah.

“Untuk antisipasi gelombang ketiga ya itu tadi, semua aturan soal prokes, pembatasan pengunjung, itu kita lakukan. Kita juga bawel ke pengunjung supaya patuh karena kerugian buat semua kalau memang nanti sampai terjadi lonjakan kasus Covid-19 lagi,” pungkasnya. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan