Satgas Covid-19 Depok: Vaksinasi Dosis Pertama Capai 69,58 Persen

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok masih terus menggencarkan kegiatan vaksinasi massal guna menuntaskan target sasaran vaksinasi hingga 100 persen.

Berdasarkan laporan dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok, perkembangan terkini realisasi vaksinasi khusus untuk dosis pertama telah mencapai 69,58 persen per 21 Oktober 2021.

“Sedangkan untuk capaian dosis kedua sejauh ini sudah terealisasi sekitar 52,21 persen. Kita tetap upayakan hingga mencapai seratus persen,” kata juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, Sabtu (23/10).

Dia mengimbau masyarakat baik yang belum vaksinasi dosis pertama maupun yang akan vaksinasi kedua agar segera vaksinasi sesuai jadwal ditentukan.

“Semua demi kebaikan bersama. Sebab penyebaran Covid-19 ini tidak akan selesai tertangani kalau tidak ada partisipasi penuh dari masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Di samping itu, pihaknya juga menyoroti penerapan Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pedoman penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Ia meminta kepada setiap satuan pendidikan yang ada di Depok untuk memperkuat Standar Operasional Prosedur (SOP) PTMT dengan mengacu pada aturan Perwal tersebut.

“Kepada setiap satuan pendidikan diharapkan memperkuat SOP PTMT dengan mengacu pada Perwal No 66 Tahun 2021. Hal itu juga terus kita ingatkan pada setiap rapat rutin evaluasi pelaksanaan PTMT yang digelar setiap pekan,” bebernya.

Dia juga berharap agar semua pemangku pendidikan selalu menjaga kesehatan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan