BTS Resmi Jalin Kerjasama dengan Universal Music Records

Boygrup Korea Selatan, BTS, telah menandatangani kesepakatan baru dengan Universal Music Group untuk distribusi dan pemasaran di AS dan wilayah lainnya.

Awal pekan ini, dilaporkan bahwa BTS mengakhiri kerjasama dengan Columbia Records milik Sony Music setelah kemitraan selama tiga tahun.

Bangtan Sonyeondan pertama kali menandatangani kontrak dengan Sony Music untuk distribusi AS pada 2018.

Setelah kesepakatan baru resmi, kini Universal Music Group akan menggantikan tugas Sony Music sebagai distributor.

Pada 22 Oktober waktu setempat, secara resmi agensi HYBE mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan kepada Wall Street Journal. BTS resmi berpisah dengan Columbia Records dan telah menandatangani kesepakatan distribusi dan pemasaran baru dengan Universal Music Group.

“Meskipun kami sangat menghargai waktu kami bersama Sony dan selamanya akan berterima kasih atas semua yang telah dan akan terus mereka lakukan, kami menantikan babak baru kami dalam kemitraan dengan Universal,” kata HYBE kepada Wall Street Journal, dikutip dari Soompi.

Ketentuan keuangan dari kesepakatan itu tidak diungkapkan ke publik. Universal Music Group maupun Columbia Records memilih untuk tidak berkomentar mengenai hal tersebut.

Sebelum kesepakatan baru ini, Universal Music Group sudah bertanggung jawab untuk mendistribusikan rilisan berbahasa Jepang BTS (melalui Universal Music Japan). Selain itu, awal tahun ini, HYBE (sebelumnya Big Hit Entertainment) dan Universal mengumumkan kemitraan strategis yang  mencakup debut boygrup baru.

Tinggalkan Balasan