oleh

Kota Bandung Level 2 PPKM, Pemkot Longgarkan Kapasitas Bioskop

BANDUNG – Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021, kini Kota Bandung telah memasuki level 2 dalam kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19.

Dengan adanya hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menerapkan sejumlah relaksasi baru salah satunya menerapkan kapasitas maksimal pengunjung di Bioskop menjadi 70 persen, dan anak usia di bawah 12 diizinkan berkunjung.

Menurut Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna menerangkan bahwa pihaknya akan segera menyusun beberapa aturan yang tercantum di Inmendagri Nomor 53 ke dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) terbaru.

Baca Juga:  Museum Geologi Bandung Telah Buka Kembali, Syarat Masuknya Harus Sudah Vaksin Dosis Dua

“Bioskop itu 70 persen (kapasitas pengunjung), tentunya kita pun menyesuaikan dengan Perwal yang baru walaupun sekarang masih menunggu legalisasi,” ucapnya saat diwawancarai di Pusat Perbelanjaan Bandung Indah Plaza (BIP), Jum’at (22/10).

Dengan adanya pelonggaran kapasitas maksimal Bioskop menjadi 70 persen, lanjut Ema, hal tersebut menjadi tantangan untuk pengelola bioskop. Sebab ada tantangan tersendiri untuk mengatur celah tempat duduk penonoton yang sebelumnya menerapkan kapasitas 50 persen.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Akan Tidak Tegas Pelaku Vandalisme

“Bayangan saya agak menarik, kalau 50 persen itu relatif mudah hanya tinggal dua selang seling satu itu sudah jadi 50 persen. Tapi kalau 70 persen itu seperti apa, ternyata ideal juga susah sebenarnya,” ucapnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga