DLHK Depok Bakal Sulap RTH Jadi Tempat Alternatif Bermain Anak

DEPOK – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok berjanji bakal menyulap Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Depok menjadi tempat alternatif bermain anak.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok Indra Kusuma, yang menyebut bakal memanfaatkan ruang terbuka hijau yang tersedia untuk tempat anak-anak bermain dengan ceria.

“Komitmen tersebut sejalan dengan moto Kota Depok sebagai Kota Layak Anak. Tentu untuk mewujudkan hal itu maka mau tidak mau diperbanyak yang namanya tempat-tempat bermain anak di setiap bahkan sudut kota. Salah satunya dengan menjadikan RTH sebagai salah satu alternatif tempat bermain anak,” katanya, Jumat (22/10).

Untuk itu, lanjut dia, penting sekali untuk dibangun taman di berbagai lokasi dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang baik untuk wahana rekreasi maupun untuk kebutuhan bermain anak-anak.

Selain itu, dia juga menyebut akan terus mempertahankan sertifikat Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) yang telah diraihnya beberapa waktu lalu untuk kreasi Taman Lembah Gurame.

“Kami akan terus betkomitmen mempertahankan sertifikat (RBRA) tersebut melalui komitmen merawat dan menambah fasilitas penunjang seperti toilet di taman yang sudah terbangun,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan, masa berlaku sertifikat RBRA yang diperoleh dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) R itu hanya dalam waktu tiga tahun.

“Mengingat masa berlaku sertifikat yang tergolong singkat, segala upaya akan kita lalukan demi bisa mempertahankannya,” pungkasnya. (Mg2/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan