Wakil Wali Kota Bandung Klaim Penerapan Prokes di Jabar Terbaik

BANDUNG – Kini Kota Bandung sudah turun menjadi Level 2 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana akan menerbitkan Peraturan Walikota (Perwal) terbaru dengan beberapa relaksasi tambahan.

Alhamdulillah, semua indikator kita udah level 2, jadi tentunya kita akan terbitkan Perwal (Peraturan Wali Kota) mengikuti Inmendagri (Instruksi Menteri Dalam Negeri) yang terakhir ya, relaksasi yang akan kita berikan,” ujar Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Kamis (21/10).

Yana menambahkan jika nantinya Kota Bandung ingin turun menjadi level 1. Maka, dia berharap masyarakat bisa disiplin terkait dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, guna meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19.

Insya Allah kan sekarang kita sudah di skor 2,79 masih kurang sedikit lagi ke angka skor 3. Kalau skor 3 kita udah level 1, hijau. Selama warga semua juga menerapkan Protokol Kesehatan, saya sih Insya Allah (bisa level 1),” katanya.

Maka dari itu, dia mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan tidak euforia meskipun saat ini kasus Covid-19 di Kota Bandung kian melandai.

“Ada contoh, meskipun proses vaksinasi sudah luar biasa di kita sudah 92 persen dosis satu, dosis kedua udah tujuh persen. Kita contoh Amerika proses vaksinasinya luar biasa, tapi pada saat warganya diwajibkan menerapkan protokol kesehatan salah satunya masker, mereka gak mau pakai masker,” terangnya.

Bahkan Yana mengklaim tingkat kedisiplinan Prokes di Jawa Barat, khususnya di Kota Bandung sangat baik.

“Jadi Insya Allah warga Bandung baik-baik. Karena kita survei tingkat kepatuhan terhadap penggunaan masker Jawa Barat itu sekitar 91 persen dan itu salah satu ikhtiar kami,” tuturnya. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan