oleh

Sebanyak 82 Persen Guru di SMPN 9 Depok Telah Divaksin

DEPOK – Mayoritas tenaga pengajar di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Kota Depok telah menajalani vaksinasi Covid-19. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMPN 9 Depok, Paeran, Selasa (19/10).

“Sudah sebanyak 82 persen atau sekitar 55 guru di SMPN 9 Depok telah melakukan vaksinasi. Sedangkan sisanya delapan persen tidak bisa melakukan vaksinasi karena alasan kondisi kesehatan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Paeran juga menambahkan bahwa saat ini pelajar di sekolah tersebut sudah menjalani vaksinasi sekitar 99,34 persen atau sekitar 1.058 dari total 1.065 siswa.

Baca Juga:  Layanan Vaksinasi Covid-19 Malam Hari Tersedia di Puskesmas Cianjur

Seperti halnya tenaga pengajar lainnya, sebagian siswa atau pelajarnya yang belum divaksin lantaran punya riwayat kesehatan yang tidak mendukung untuk divaksin.

Dengan capaian tersebut, lanjut Paeran, pihaknya mengaku sedikit lega dan merasa nyaman dalam melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

“Meskipun tidak sampai seratus persen yang divaksin karena alasan kesehatan, dengan capaian tersebut paling tidak memberi rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan PTMT,” paparnya.

Baca Juga:  Camat dan Kades di Cianjur Diintruksikan Dinkes untuk Jemput Bola Vaksinasi

Dirinya menyebut, sejak diberlakukannya PTMT pada awal Oktober kemarin, semuanya berjalan lancar. Hal itu berkat penerapan protokol kesehatan (Covid-19) yang begitu ketat di sekolah.

“Kita tetap pastikan pelaksanaan prokes berjalan ketat. Semua siswa dan guru di sekolah diwajibkan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak, mengindari kerumunan yang dan taat pada ketentuan prokes lainnya,” paparnya. (mg2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga