Maudy Ayunda Perankan Wanita Hamil di ‘Losmen Bu Broto’

JAKARTA – Maudy Ayunda memainkan peran sebagai Jeng Sri dalam film Losmen Bu Broto, yang akan tayang di bioskop mulai 18 November 2021 mendatang. Pemain film Perahu Kertas tersebut diceritakan menjadi perempuan hamil di film ini.

Maudy Ayunda mengungkapkan, tidak ada kesulitan khusus dirasakannya ketika memerankan perempuan hamil. Sebab kandungan Jeng Sri diceritakan masih hamil muda.

“Wanita hamil susah dari sisi membayangkan seperti itu terjadinya. Untungnya itu fase hamil muda. Secara perubahan fisik belum sesuatu yang harus dibayangkan,” kata Maudy Ayunda dalam jumpa pers virtual Senin (18/10).

Dia mengungkapkan, kehamilan Jeng Sri dalam film Losmen Bu Broto menjadi sebuah simbolisasi. Ia menjadi pertanda adanya hubungan yang kurang baik antara Sri dengan orang tuanya.

“Di konteks ini hamil menjadi simbol perbedaan antara Sri dan orang tua. Energi konflik itu saya ambil dari pengalaman yang saya alami. Entah dengan keluarga atau yang lainnya,” papar Maudy Ayunda.

Film Losmen Bu Broto mengambil setting cerita prekuel dari serial televisi dengan judul yang sama yang tayang di TVRI tahun 80-an. Ifa Isfansyah selaku sutradara tampaknya sudah memikirkan panjang terkait proapek film ini.

Ia mengambil prekuel agar ceritanya dapat lebih mudah berkembang jika akan dibuat film tahap lanjut. “Sebagai sutradara harus melihat potensi mau dikembangkan arahnya seperti apa,” katanya.

Dia memastikan film garapan Paragon Pictures berkolaborasi dengan Ideosource Entertainment, Ideoworks.id dan Fourcolours Films, digarap dengan konsep film kekinian. Sekalipun cerita filmnya mengambil setting masa lalu sebelum cerita sudah established.

Sementara itu, Maudy Koesnaedy yang berperan sebagai Bu Broto dalam film ini memetik pelajaran berharga saat membintangi film ini. Salah satunya adalah tentang pentingnya komunikasi yang baik dengan anak.

“Aku belajar banget bagaimana idealisme dan cita-cita sebagai seorang ibu (dapat diungkapkan), tapi caranya harus dikomunikasikan dengan anak. Ekspektasi orang tua dan keinginan anak itu harus dikelola,” paparnya.

Selain Maudy Ayunda dan Maudy Koesnaedy, film Losmen Bu Broto juga diperkuat sejumlah pemain lain. Mereka adalah Mathias Muchus, Putri Marino, Baskara Mahendra, Danilla Riyadi, dan yang lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan