Kentongan dan Shalawat Nabi Tanda Antusiasme Warga Desa Wisata Saung Ciburial Sambut Menteri Sandiaga Uno

GARUT – Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno disambut antusias warga Desa Wisata Saung Ciburial, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Padahal lokasi tersebut baru saja diguyur hujan deras bahkan saat kedatangaan Mas Menteri hujan rintik masih mengguyur.

Namun tidak menurunkan antusiasme masyarakat dalam menyambut Mas Menteri. Tidak hanya itu, terdengar suara shalawat dan kentongan yang dipukul untuk menandakan kedatangan Sandi. Terlihat emak-emak dengan baju daster dan anak-anak tersenyum gembira menyambut Mas Menteri.

Salah satu warga Desi mengaku senang dengan kedatangan Sandiaga Uno ke desanya. “Biasanya saya hanya lihat di TV tapi ini lihat langsung ternyata ganteng banget,” katanya yang menyambut kedatangan Sandi dengan memegang kentongan.

Desi mengaku, baru kali ini melihat pejabat sekelas menteri. Menurutnya, harusnya sering-sering ada pejabat datang jadi bisa mengetahui kondisi kita ini. “Pak menteri orangnya ramah ya, tadi semua orang disapa,” tegasnya.

Menanggapi sambutan terhadap dirinya, Sandiaga Uno mengaku tersanjung, Shalawat disenandungkan bertepatan dengan dirayakannya bulan lahirnya Rasulullah SAW. “Ini adalah  bagian dari kita memuliakanNya. Tapi kita juga memberikan satu pengingat edukasi sifat luhur beliau, salah satunya adalah sifat fathanah, amanah, siddiq dan tabligh,” katanya.

Dan bagaimana bisa nyambung dengan pariwisata. Yaitu bagaimana penerapan wisata  juga harus mengacu sifat luhur Beliau,  “jangan kita berkerumun, kalau pemerintah sudah tegaskan kita tegak lurus karena ini kita sudah buktikan dalam ppkm kemarin terbukti sukses dan diberikan apresiasi oleh masyarakat dunia,” tukasnya.

Jangan sampai dibulan Maulid ini, acara keagamaan tidak mengacu pada protokol kesehatan, karena ada wisata religinya juga disitu.

Seperti diketahui, Desa Wisata Saung Ciburial terletak di Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari Kota Garut. Desa Saung Ciburial terkenal akan lahan pertanian sayur mayur, memiliki teh kewer yang hanya ada disini dan juga memiliki ikon yaitu Domba Garut.(*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan