Akhirnya, Depok Catatkan Nihil Kasus Covid-19

DEPOK – Penanganan kasus Covid-19 di Kota Depok mulai membuahkan hasil positif. Hal ini terkonfirmasi melalui catatan baik perkembangan kasus Covid-19 di Kota Petir itu yang akhirnya mencatatkan nol kasus.

Hal ini pun mendapat tanggapan dari Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Menurutnya, penyebaran Covid-19 di Depok perlahan mulai dapat dikendalikan.

“Alhamdulillah, per Minggu (17/10) kemarin, Depok mencatatkan nol (nihil) kasus Covid-19. Artinya, tidak ada lagi kasus baru dan kematian akibat Covid-19. Semoga hari ini dan ke depannya Depok benar-benar terbebas dari pandemi ini,” katanya.

Dengan adanya kabar baik ini, pihaknya mengaku bersyukur kepada Tuhan YME atas segala kehendaknya sehingga persebaran virus mematikan ini perlahan mulai dapat teratasi.

“Semua ini atas pertolongan Allah SWT. Tiada kekuatan apapun selain Allah SWT,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan kepada semua pihak yang telah berjuang memutus rantai penularan virus corona. Termasuk, partisipasi seluruh masyarakat yang dengan semangat dan kesadarannya menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

“Terima kasih juga disampaikan kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam penanganan Covid-19 yang tak dapat disebutkan satu per satu,” timpal Idris.

Meskipun kasus Covid-19 mulai berkurang, orang nomor satu Depok itu tetap mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi prokes dengan menerapkan 6M: menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, kurangi monilitas, mengindari makan bersama, dan memakai masker.

“Selain itu, penting juga untuk senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir agar semua dapat kembali pulih seperti biasa,” tandasnya. (Mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan