oleh

PD Kebersihan Beralih Jadi DLHK, 55 Pegawai Tidak Bergabung, Ini Alasannya

BANDUNG – Perusahaan Daerah (PD) Kebersihan beralih menjadi Dinas Lingkungan Hidup (DLHK). Sejumlah pegawai yang berada dalam naungan PD Kebersihan pun bergabung dengan DLHK. Namun, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyebut, sebanyak 55 pegawai dari PD Kebersihan memutuskan tidak ikut bergabung.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna. Dia menyebut, 55 pegawai tersebut memilih untuk berhenti total. Mereka pun telah mendapat hak-haknya, seperti misalnya mendapat pesangon.

“Yang jelas di sana ada 55 ( pegawai PD Kebersihan) yang tidak ikut bergabung. Jadi artinya mereka itu memilih untuk berhenti total, dan kewajibannya sudah terpenuhi. Seperti istilahnya pesangon setahu saya itu sekitar 4,9 miliar totalnya. Dan itu sudah diselesaikan oleh Perusahaan Daerah (PD Kebersihan),” ujar Ema pada Sabtu (16/10).

700 Pegawai PD Kebersihan Bergabung dengan DLHK

Ema menambahkan, sekitar 700 anggota PD Kebersihan telah bergabung dengan DLHK. Mereka yang bergabung tersebut telah diberikan uang kadeudeuh.

“Kemudian ada 700 (pegawai PD Kebersihan) itu bergabung ke DLHK. Tapi mereka juga istilahnya ada uang kadeudeuh, dan itu totalnya setahu saya 11,9 miliar. Dan itu ada sudah terakomodasi ke dalam APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) kita di tahun 2021,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga