oleh

PON XX Papua: Raih 7 Medali Emas, Jatim Juara Umum Cabor Gulat

MERAUKE – Kontingen Jawa Timur menjadi juara umum cabang olahraga gulat PON XX Papua dengan memboyong tujuh medali emas selama satu pekan pertandingan di GOR Futsal Dispora, Merauke.

Pegulat Lulut Gilang mempersembahkan medali emas ketujuh bagi Jatim setelah menjuarai nomor Greco-Roman kelas 87 kilogram pada pertandingan hari terakhir, Kamis (14/10).

Bertemu wakil tuan rumah Sumurung Siregar di babak final, Lulut Gilang mengantongi keunggulan 4-3 di babak kedua. Ia berupaya menahan serangan pegulat Papua yang ingin mengambil poin di detik-detik terakhir.

Baca Juga:  Singkirkan Jabar, Sepak Bola Putra Jatim Lanjut ke Semifinal PON Papua

Namun, sang pegulat Jatim dapat bertahan dan menyelesaikan laga final dengan keunggulan satu poin guna mengamankan medali emas untuk Jatim.

Pelatih gulat Jatim Fatur Rachman mengatakan bahwa anak asuhnya sebenarnya memiliki peluang meraih dua medali emas pada hari terakhir pertandingan setelah memenuhi target enam medali emas.

Akan tetapi, Agus Fajar yang menjadi tumpuan di Greco-Roman kelas 97 kilogram harus mengakui ketangguhan pegulat Kalimantan Timur Ashar Ramadhani yang membutuhkan waktu hanya 22 detik untuk menutup laga final.

Baca Juga:  Singkirkan Jatim, Tim Jabar Melaju ke Final Basket 3x3 Putra

Ashar melakukan bantingan keras dan gulungan yang berbuah sembilan angka untuk kemenangan mutlak atas lawannya dari Jatim.

“Untuk PON kali ini kami melebihi target emas,” kata Fatur ditemui di Merauke.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga