oleh

Warga Manglayang Keluhkan Pengelolaan Air Bersih PT Amarta yang Dianggap Tidak Profesional

CILEUNYI – Warga Manglayang Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, bersepakat untuk menyerahkan pengelolaan air bersih kebutuhan mereka kepada Bumdes Mandala Mekar. Sebab. perusahaan yang selama ini mengelola air bersih dianggap tidak profesional.

Ketua Bumdes Madala Mekar Azis membenarkan keluhan warga perumahan Manglayang Regency terkait pengelolaan air bersih olah PT Amarta.

Menurutnya, warga Manglayang regensi selama bertahun-tahun merasa dirugikan. Terlebih tidak ada peningkatan kualitas ataupun kapasitas dari pihak perusahaan. Bahkan, perusahaan pengelola air tersebut ilegal sejak 2013.

Baca Juga:  Peran bjb Gairahkan Perekonomian Desa Melalui BumDes

Dia berharap masalah ini dapat diselesaikan secepatnya. Hadirnya anggota DPRD Kabupaten Bandung diharapkan menemukan solusi.

Sementara itu, Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Golkar Riki Ganesha mengungkapkan, saat melakukan kunjungan kerja di daerah tersebut, pihaknya mendapatkan keluhan dari masyarakat terkait air bersih.

“Kita akan segera mendalami permasalahan yang terjadi diantara masyarakat perumahan Manglayang Regency sebagai pelanggan air bersih dengan pihak PT Amarta sebagai pengelola air bersih, sehingga masyarakat menginginkan peralihan pengelolaan oleh Bumdes Mandala Mekar,” ungkap Riki saat melakukan kunjungan kerja dengan Anggota Komisi A DPRD lainnya, yaitu Acep Ana.

Baca Juga:  Disaksikan Ridwan Kamil, PT Mitra Bumdes Nusantara Gelar Sinergi dengan BUMN dan BUMD

Dari informasi yang diperolehnya,  sejak 2013 pihak perusahaan tidak pernah mengurus langkah-langkah administrasi dengan Pemkab Bandung, padahal Fasilitas Sosial dan Fasilitas Umum (Fasos Fasum) sudah diserah terimakan oleh pengembang perumahan kepada Pemkab Bandung sejak tahun tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga