Momentum World Sight Day, Ratusan Warga Dapatkan Kacamata Baca Gratis

DEPOK – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok membagikan kacamata baca gratis kepada seratus warga di Lokasi Khusus (Lokus) Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Kelurahan Bojongsari.

Pemberian kacamata baca bagi warga berusia di atas 40 tahun tersebut dalam rangka memperingati Hari Penglihatan Sedunia atau World Sight Day yang diperingati setiap 14 Oktober.

Sekretaris Dinkes Kota Depok, Rani Martina menuturkan, hadiah tersebut dibagikan khusus kepada warga yang secara ekonomi tergolong kurang mampu.

“Pemberian kacamata baca tersebut dikhususkan kepada warga berusia di atas 40 tahun dan tergolong keluarga tidak mampu,” katanya, Jumat (15/10).

Dirinya berharap, semoga dengan bantuan tersebut dapat membantu warga prasejahtera khususnya yang menderita penyakit rabun.

Terpisah, Lurah Bojongsari, Ilham mengungkapkan, rata-rata warga yang menerima bantuan kacamata tersebut adalah warga dengan gangguan penglihatan.

“Penerima bantuan kacamata baca tersebut adalah warga yang memang memiliki gangguan penglihatan. Terlebih bagi warga yang sangat membutuhkan kacamata untuk dapat beraktivitaa,” ungkapnya.

Adapun lanjut dia, dari seratus warga yang menerima bantuan tersebut, terbagi ke dalam dua Rukun Warga (RW) yang ada dengan masing-masing mendapatkan separuhnya.

“Jauh sebelum bantuan ini dibagikan, warga yang berhak mendapatkan kacamata baca tersebut telah didata terlebih dahulu oleh ketua RT-RW di tempatnya masing-masing,” tandasnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan