oleh

Kemudahan Kredit Perbankan Bisa Berantas Bank Emok

SOREANG – Bupati Bandung Dadang Supriatna meminta pihak perbankan, untuk memudahkan pemberian kredit bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bandung. Hal itu menurutnya bisa memberantas peredaran bank emok di tengah masyarakat.

Ia mengatakan, meskipun proses pencairannya relatif lebih mudah, namun keberadaan bank emok dinilai akan menyulitkan masyarakat.

Oleh karena itu, Dadang mengajak masyarakat agar lebih cerdas dalam memilih sumber pendanaan. Karena menurutnya, sudah banyak perbankan yang menawarkan produk permodalan, hingga ke tingkat desa.

Baca Juga:  Jabar-Jateng Kembangkan UMKM Usaha Kuliner di Kota Lama Semarang

“Sekarang banyak sekali program perbankan yang dikhususkan untuk para pelaku UMKM. Salah satunya program Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) dari bank BRI. Program ini bisa dimanfaatkan oleh ibu-ibu yang ingin membuka usaha, namun terkendala permodalan,” ungkap Dadang Supriatna, di Soreang, Kamis (14/10).

Selain memudahkan permodalan usaha, kehadiran program-program perbankan dinilainya mampu membantu membangkitkan perekonomian. Terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Bupati Bandung Sebut BBWS Penanggung Jawab Normalisasi Sungai

“Saya ingin BRI mampu mengambil peran, membantu kami, khususnya dalam upaya penyelamatan dan perlindungan UMKM. Karena menurut saya, eksistensi UMKM ini tidak terlepas dari peran serta dunia perbankan di dalamnya,” kata Dadang.

Dadang juga sangat turut mendukung program Makmur (Mari Kita Majukan Usaha Rakyat) yang sudah diluncurkan oleh BRI. Program tersebut merupakan program permodalan yang difokuskan untuk membantu para petani.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga