Singkirkan Jatim, Tim Jabar Melaju ke Final Basket 3×3 Putra

MIMIKA – Tim putra Jawa Barat secara mengejutkan berhasil lolos ke babak final bola basket 3×3 PON XX Papua setelah menyingkirkan tim unggulan Jawa Timur dengan skor 13-9 di Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis (14/10).

Dikatakan mengejutkan karena Jatim yang diperkuat pemain nasional bola basket Indonesia Widyanta Putra Teja merupakan calon kuat juara.

Di final, Jawa Barat akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya antara Jawa Tengah melawan DKI Jakarta, yang masih bertanding saat berita ini diturunkan.

Sementara DKI Jakarta akan melakoni partai perebutan medali perunggu.

Laga final putra dijadwalkan berlangsung pada Kamis malam mulai pukul 19.05 WIT, setelah pertandingan tempat ketiga dan final putri.

Pertandingan Jabar melawan Jatim bergulir dengan sengit sejak awal. Jatim awalnya memimpin 2-0 berkat Widyanta Putra Teja, lalu dibalikkan oleh pemain Jabar Viocky Rachmalo menjadi 3-2.

Jabar semakin menjauh 7-3 melalui lesakan sempurna Kevin Aditya, tetapi Jatim sempat menyamakan kedudukan 9-9 dari tembakan Naja Hidayat.

Akan tetapi, Jabar tidak mau menyerahkan keunggulan dan Kevin Aditya kembali membawa timnya memimpin 11-9, sebelum menutup pertandingan dengan kemenangan 13-9.

Usai laga, pemain Jabar Dio Dyanza menyatakan bersyukur bisa menundukkan tim kuat Jawa Timur.

Dio memastikan dia dan rekan-rekannya akan tampil habis-habisan pada laga final untuk membawa pulang medali emas.

“Kami mesti tetap fokus dan konsisten,” tutur pemain berusia 24 tahun itu. (ANTARA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan