oleh

Singkirkan Jatim, Tim Jabar Melaju ke Final Basket 3×3 Putra

MIMIKA – Tim putra Jawa Barat secara mengejutkan berhasil lolos ke babak final bola basket 3×3 PON XX Papua setelah menyingkirkan tim unggulan Jawa Timur dengan skor 13-9 di Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis (14/10).

Dikatakan mengejutkan karena Jatim yang diperkuat pemain nasional bola basket Indonesia Widyanta Putra Teja merupakan calon kuat juara.

Di final, Jawa Barat akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya antara Jawa Tengah melawan DKI Jakarta, yang masih bertanding saat berita ini diturunkan.

Baca Juga:  Akibat Listrik Padam, Pertandingan Basket PON Papua Tertunda Dua Jam

Sementara DKI Jakarta akan melakoni partai perebutan medali perunggu.

Laga final putra dijadwalkan berlangsung pada Kamis malam mulai pukul 19.05 WIT, setelah pertandingan tempat ketiga dan final putri.

Pertandingan Jabar melawan Jatim bergulir dengan sengit sejak awal. Jatim awalnya memimpin 2-0 berkat Widyanta Putra Teja, lalu dibalikkan oleh pemain Jabar Viocky Rachmalo menjadi 3-2.

Jabar semakin menjauh 7-3 melalui lesakan sempurna Kevin Aditya, tetapi Jatim sempat menyamakan kedudukan 9-9 dari tembakan Naja Hidayat.

Baca Juga:  PON XX Papua, Tim Futsal Jatim Siap Hadapi Tuan Rumah di Semifinal

Akan tetapi, Jabar tidak mau menyerahkan keunggulan dan Kevin Aditya kembali membawa timnya memimpin 11-9, sebelum menutup pertandingan dengan kemenangan 13-9.

Usai laga, pemain Jabar Dio Dyanza menyatakan bersyukur bisa menundukkan tim kuat Jawa Timur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga